Home > Travel & Kuliner > Kuliner > Resep : Churros Isi Cokelat Ala Spanyol

Resep : Churros Isi Cokelat Ala Spanyol

Jakarta – Churros adalah salah satu makanan ringan yang kerap kali disebut sebagai donat ala Spanyol. Di negeri matador sendiri, churros memiliki 2 macam bentuk. Bentuk yang pertama yakni tipis dengan dibentuk simpul dan bentuk panjang yang dibuat tebal.

Resep : Churros Isi Cokelat Ala Spanyol

Churros

Makanan ringan yang digoreng ini biasanya dimakan ketika sarapan pagi. Cara menyantap makanan yang satu ini dengan cara mencelupkan ke dalam minuman panas rasa coklat yang cukup kental. Umumnya makanan ini dijual ketika masih panas dan di Spanyol biasanya dijual ketika sarapan pagi. Simak cara membuat Churros isi cokelat berikut ini, seperti yang dilansir dari resepharian.com :

Bahan-bahan membuat churros:

  1. Tepung terigu sebanyak 180 gram (bisa menggunakan tepung terigu serba guna)
  2. Mentega sebanyak 115
  3. Garam dengan takaran ½ sendok teh
  4. Air sebanyak 250 mililiter
  5. Telur sebanyak 2 butir
  6. Kayu manis dalam bentuk bubuk secukunya
  7. Gula dalam bentuk bubuk secukupnya
  8. SKM coklat sebanyak sesuai selera
  9. Piping bag atau plastik bentuk segitiga

Baca Juga : Resep : Cara Membuat Cillung Telur Puyuh Khas Papua Yang Lezat

Cara membuat churros Isi

  1. Pertama-tama masak air yang kemudian diberi mentega dan tunggu hingga mentega benar-benar meleleh seluruhnya. Setelah mentega meleleh sacara menyeluruh, aduk sedikit agar lebih merata.
  2. Langkah selanjutnya yaitu memasukkan terigu dan juga garam. Garam jangan sepenuhnya langsung dimasukkan, tetapi masukkan dengan cara sedikit demi sedikit sambil diaduk-aduk. Setelah garam yang dimasukkan sedikit demi sedikit dan pastikan pula diaduk secara marata.
  3. Matikan api dan tunggu hingga agak dingin. Setelah agak dingin, selanjutnya masukkan telur dan aduk hingga benar-benar merata. Perhatikan suhunya benar-benar tidak panas, agar telur yang dimasukkan tidak matang.
  4. Adonan yang telah dibuat tersebut dicetak seluruhnya di dalam piping bag atau plastik segitiga. Setelah itu Anda dapat menggorengnya hingga matang dengan ditandai warnanya agak kecoklatan.
  5. Selanjutnya taruh di atas piring yang kemudian ditaburi dengan bubuk kayu manis dan juga bubuk gula yang telah Anda siapkan. Churros bisa Anda sajikan dengan SKM coklat dan dicocolkan ke dalamnya.

(bimbim – www.harianindo.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Resep Ayam Kecap Jahe, Masakan Praktis yang Menggugah Selera

Resep Ayam Kecap Jahe, Masakan Praktis yang Menggugah Selera

Jakarta – Bingung mau bikin olahan apa dengan daging ayam? Coba bikin ayam kecap. Tapi ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis