Home > Ragam Berita > Nasional > Parpol Pengusung Ahok-Djarot Bakal Turunkan Relawan di Pilkada DKI

Parpol Pengusung Ahok-Djarot Bakal Turunkan Relawan di Pilkada DKI

Jakarta – Parpol pengusung pasangan Basuki Tjahaja Purnama- Djarot Syaiful Hidayat (Ahok- Djarot) bakal menurunkan relawan. Hal tersebut dilakukan untuk mengawal Pilkada DKI 2017 pada 19 April 2017. Hal tersebut ditegaskan Ketua DPP PDI Perjuangan Andreas Hugo Pareira.

Parpol Pengusung Ahok-Djarot Bakal Turunkan Relawan di Pilkada DKI

Ahok-Djarot

Para relawan nantinya ditugaskan untuk mendampingi dan mengadvokasi para pendukung pasangan Ahok- Djarot yang belum terdaftar dalam DPT, namun memiliki KTP elektronik dan Kartu Keluarga (KK) DKI Jakarta.

“Semua organisasi sayap partai dari berbagai elemen masyarakat lintas agama dan suku bergerak untuk mengonsolidasi dukungan untuk memastikan pendukung Ahok- Djarot pada 19 April datang ke TPS untuk memberikan suaranya demi memenangkan Ahok- Djarot,” kata Andreas melalui keterangan tertulis, Sabtu (15/4/2017).

Baca juga: ICW Angkat Bicara Terkait Teror yang Diterima Novel Baswedan

Selain itu, nantinya mereka juga akan mengawal proses penghitungan dan rekapitulasi suara dari tingkat kelurahan hingga provinsi. Hal itu, lanjut Andreas, untuk memastikan agar tak ada pencurian dan penggelembungan suara.

“Konsolidasi semua elemen organisasi pertai pendukung Ahok – Djarot ini terutama untuk memastikan warga DKI yang mempunyai hak pilih untuk memilih dengan langsung, bebas dan rahasia,” katanya. (Tita Yanuantari – www.harianindo.com)

x

Check Also

Sahur di Kelenteng, Istri Gus Dur Makan Nasi Bungkus

Sahur di Kelenteng, Istri Gus Dur Makan Nasi Bungkus

Sidoarjo – Dalam setiap ajaran agama ataupun aliran kepercayaan memiliki ritual puasa. Di Sidoarjo, perwakilan ...