Jakarta – Hari ini, Senin (17/4/2017) merupakan hari pertama Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama ( Ahok) aktif kembali setelah menjalani cuti masa kampanye Pilkada DKI Jakarta putaran kedua.

Hari Pertama Ahok Kerja, Warga Telah Antri di Balai Kota Sejak Subuh

Mengetahui hari ini Ahok kembali bertugas, banyak warga lantas antri untuk mengadu di Balai Kota DKI Jakarta, bahkan sudah ada yang datang sejak pukul 05.00 WIB.

Seorang wanita bernama Sumiati yang mengaku berasal dari Pondok Cabe, Tangerang, bersama 11 orang kawannya sudah datang sejak pukul 05.00 WIB.

“Saya dari rumah pukul 03.40 WIB, sebenarnya bukan warga DKI, tetapi yang mau saya adukan ini kan soal perusahaan yang ada di Jakarta,” ujar Sumiati di Balai Kota DKI Jakarta, Jalan Medan Merdeka Selatan, Senin.

Sumiati mengaku ingin mengadukan nasibnya bersama kawan-kawannya yang lain yang menjadi korban pemutusan hubungan kerja (PHK) tanpa pesangon yang dilakukan oleh sebuah perusahaan yang berdomisili di Ciganjur, Jakarta Selatan.

“Jadi kami sudah tidak bekerja, tidak digaji, tidak diberi pesangon,” ujar Sumiati.

Karena itu, Sumiati datang ke Balai Kota sejak pagi sekali karena khawatir tidak mendapatkan nomor antrean jika datang terlambat.

Dari pengamatan HarianIndo, meski pada pukul 07.30 WIB Ahok belum nampak datang namun antrian dari warga yang ingin mengadu sudah panjang sambil membawa dokumen-dokumen yang ingin ditunjukkan kepada Ahok.
(samsul arifin – harianindo.com)