Home > Ragam Berita > Nasional > Ahok Aktif Lagi Jadi Gubernur, Anies Was-was

Ahok Aktif Lagi Jadi Gubernur, Anies Was-was

Jakarta – Kandidat Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan berharap jika paslon petahana Basuki Tjahaja Purnama (Ahok)-Djarot Saiful Hidayat tidak memanfaatkan otoritasnya selama masa tenang kampanye untuk kepentingan kemenangan. Ini menyusul akan kembali aktifnya Ahok sebagai Gubernur DKI dan Djarot sebagai Wagub DKI.

Ahok Aktif Lagi Jadi Gubernur, Anies Was-was

Anies dan Ahok

“Yang penting adalah jangan menggunakan otoritas untuk kepentingan kemenangan, karena justru ini ujian bagi kewiranegaraan dalam demokrasi,” ujar Anies setelah menyapa pendukungnya di Jalan Tebet Barat Dalam IX, Tebet, Jakarta Selatan, Sabtu (15/4/2017).

Anies menerangkan apabila ujian yang ia maksud adalah ketika Ahok-Djarot kembali menjalankan kepemimpinan. Dia mengapresiasi apabila saat Ahok-Djarot kembali aktif sebagai Gubernur dan Wagub DKI, mereka tak tergoda untuk berkampanye.

“Jadi ujiannya justru saat diberikan kekuasaan, apalagi di masa-masa tenang (kampanye, red). Jadi tunjukkan bahwa memang otoritasnya bukan dipakai untuk kegiatan kampanye,” lanjut Anies.

Baca juga: Masa Tenang Kampanye, Relawan Anies-Sandi Masih Bagi-bagi Bunga Ke Warga

Pasangan petahana Ahok-Djarot akan kembali menjalankan tugas di Balai Kota DKI per Minggu (15/4/2017), menyusul cuti kampanyenya yang selesai hari ini. Serah-terima jabatan dari Plt Sumarsono kepada keduanya akan digelar pada Senin Sore. (Yayan – www.harianindo.com)

x

Check Also

Sistem di BPK Masih Buka Peluang Pegawainya Lakukan Korupsi

Prihatin, Ketua Saber Pungli Justru Menjadi Tersangka Suap

Jakarta – Berkali-kali enteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (PDTT), Eko Putro Sandjojo mencoba ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis