Jakarta – Golkar rencananya akan mengadakan real count tepat pada hari pencoblosan Pilkada DKI 2017 putaran kedua. Real count tersebut akan dilakukan di kantor DPD Golkar DKI, Cikini, Jakarta.

Pilkada DKI : Golkar Gelar Real Count 19 April Mulai Pukul 13.00 WIB

“Real count tanggal 19 (April) dari jam 13.00 WIB,” kata Ketua DPD Golkar DKI Jakarta Fayakhun Andriadi di kantor DPD Golkar DKI, Jakarta, Minggu (16/4/2017).

Fayakhun menambahkan, pihaknya sudah membuat real count Pilkada DKI sejak putaran pertama. Berdasarkan pengalaman, lanjut dia, pukul 16.00 hingga 18.00 WIB adalah puncak suara yang masuk ke penghitungan.

“Kalau enggak ada aral melintang, data melebihi 96 persen pada pukul 18.00 WIB,” ujar Fayakhun.

Menurutnya, di putaran pertama Pilkada DKI 2017, hasil real count Golkar hanya selisih 0,05 persen dengan hitungan resmi KPU. Perbedaan tersebut karena KPU DKI menyelenggarakan pencoblosan ulang di beberapa TPS.

“Real count sesuatu yang luar biasa, bukan main-main. Butuh ketelilitian tinggi. Data real count kami bukan berasal dari satu sumber. Kami punya 705 validator untuk mengecek data,” tegas Fayakhun.

Baca juga: Hari Pertama Ahok Kerja, Warga Telah Antri di Balai Kota Sejak Subuh

Tak hanya itu, Golkar juga akan membentuk pasukan Brigade Beringin demi mengawal pemungutan suara di putaran kedua Pilkada DKI 2017. Ada 215 orang yang tergabung dalam Brigade Beringin ini. Mereka berkumpul di dua lokasi. (Yayan – harinindo.com)