Home > Ragam Berita > Nasional > Hasil Survey : Tingkat Kepuasan Terhadap Kinerja Ahok-Djarot Mencapai 71,9 Persen

Hasil Survey : Tingkat Kepuasan Terhadap Kinerja Ahok-Djarot Mencapai 71,9 Persen

Jakarta – Beberapa warga DKI Jakarta menanggapi positif terkait dengan kepemimpinan Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok dan Djarot Syaiful Hidayat sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta. Hal tersebut terbukti dari hasil survei yang baru-baru ini dirilis.

Hasil Survey : Tingkat Kepuasan Terhadap Kinerja Ahok-Djarot Mencapai 71,9 Persen

Ahok-Djarot

Survei yang dirilis oleh lembaga survei, Charta Politika Indonesia tersebut mengungkapkan bahwa responden yang seluruhnya warga DKI merasa puas dengan kinerja Ahok-Djarot saat memimpin ibu kota. Bahkan, perolehan suaranya mencapai hingga 71,9 persen.

“Tingkat kepuasan masyarakat ini cenderung meningkat dalam beberapa periode survei yang dilakukan oleh Charta Politika,” ujar Direktur Eksekutif Charta Politika Indonesia Yunarto Wijaya di kantornya, Jakarta Selatan, Sabtu (15/4/2017).

Hasil dari Survei yang bertajuk ‘Prediksi Hasil Akhir Pilkada DKI Jakarta Putaran Ke-2’ tersebut, membeberkan sebanyak 12,9 persen menyatakan sangat puas dengan kinerja Pemprov di bawah Ahok-Djarot. Kemudian 59 persen responden menyatakan cukup puas. Jika kedua hasil tersebut digabungkan totalnya mencapai 71,9 persen.

“Yang tidak puas 26,2 persen, gabungan dari kurang puas 24,2 persen dan tidak puas 2,0 persen. Menurut data terjadi peningkatan kepuasan kinerja sejak bulan Januari hingga April 2017. Mulai dari 63,3 persen, 65,8 persen, 70,5 persen, hingga 71,9 persen,” tambah Yunarto.

Program-program yang dicanangkan oleh Ahok-Djarot juga mendapat respon positif dari responden. Yunarto melanjutkan, bahwa warga DKI mengapresiasi program Kartu Jakarta Pintar, Kartu Jakarta Sehat dan pelayanan satu pintu di tiap Kelurahan

Baca Juga : Masih Punya Hubungan Keluarga, Ibu Siswi SMA Cabut Laporan Untuk Politisi PKS

“Kalau kita lihat polanya selalu sama KJP, KJS, dan pelayanan Kelurahan. Ini yang paling diingat dan paling diapresiasi responden,” ucap dia.

(bimbim – www.harianindo.com)

x

Check Also

Meski Jadi Plt, Djarot Tetap Berkoordinasi dengan Ahok Dalam Menjalankan Tugas

Meski Jadi Plt, Djarot Tetap Berkoordinasi dengan Ahok Dalam Menjalankan Tugas

Jakarta – Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) telah dijatuhi hukuman dua tahun penjara oleh majelis hakim. ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis