X
  • On 17/04/2017
Categories: NasionalRagam Berita

Timses Ahok-Djarot Laporkan Anies-Sandi dan Hary Tanoe ke Bawaslu Terkait Bagi-Bagi Sembako

Jakarta – Anggota tim sukses Ahok-Djarot bagian hukum, Ronny Talapessy, melaporkan pasangan Anies Baswedan-sandiaga Uno ke Bawaslu karena diduga telah melakukan kegiatan bagi-bagi sembako kepada warga.

“Ada beberapa lokasi. Seperti di Jakarta Timur itu di Cempaka Putih, ada beberapa titik ya,” ujar Ronny Talapessy, Senin (17/4/2017).

Timses Ahok-Djarot mengklaim mempunyai bukti berupa foto dan video yang memperlihatkan Anies-Sandi dan Ketua Umum Perindo Hary Tanoe sedang membagi-bagikan sembako. Istri Sandiaga Uno, Nur Asia, juga ikut dilaporkan terkait hal yang sama.

“Itu dibagikan sembako oleh Anies-Sandi, jadi oleh paslon langsung. Kejadian itu diduga kira-kira tanggal 11-15 April. Ada beberapa foto dan video, mereka membagikan langsung,” kata Ronny.

Terkait soal laporan terhadap tim Ahok-Djarot yang dituduh telah melakukan kegiatan bagi-bagi sembako di Kalibata City pada Minggu (16/4/2017) pagi, Ronny menegaskan bahwa hal itu adalah fitnah.

“Mereka fitnah kita bagi-bagi sembako. Menuduh tim petahana, ini kita dapat bukti, malah pasangan langsung yang membagikan. Kalau kita tidak ada,” ucap Ronny.

Karena tidak ada dari tim Ahok-Dajrot yang melakukan hal itu, maka Ronny justru curiga hal ini dilakukan oleh pihak lawan dengan memakai baju kotak-kotak.

“Kita sudah tegaskan bagi-bagi sembako, tidak ada kebijakan seperti itu. Setelah dapat video, ini kita curiga dari pihak sebelah pakai baju kotak-kotak,” tuturnya.
(samsul arifin – www.harianindo.com)