Home > Ragam Berita > Nasional > Hasil Survey PKS : Anies-Sandi Unggul 3 Persen Dari Ahok-Djarot

Hasil Survey PKS : Anies-Sandi Unggul 3 Persen Dari Ahok-Djarot

Depok – Muhammad Sohibul Iman selaku Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) menyatakan, hasil Pilkada DKI 2017 akan berpengaruh pada pemilihan kepala daerah lainnya yang akan digelar di tahun 2018.

Hasil Survey PKS : Anies-Sandi Unggul 3 Persen Dari Ahok-Djarot

“Tentunya hasil Pilgub DKI Jakarta akan mempengaruhi dinamika sejumlah pilkada di daerah lainnya yang akan digelar pada 2018 seperti di Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur dan lainnya,” katanya usai Temu Kader PKS se-Kota Depok di Depok, Minggu (16/4/2017).

Seperti dilansir dari Antara, Pilkada DKI Jakarta putaran kedua akan digelar pada 19 April 2017 diikuti oleh dua pasangan, yakni Anies Baswedan-Sandiaga Uno, dan Basuki Tjahaja Purnama (Ahok)-Djarot Saiful Hidayat.

Pilkada serentak pun akan dilakukan pada 2018 di 171 daerah, di antaranya di 17 provinsi seperti Jawa Barat, Jawa Tengah dan Jawa Timur.

Sohibul juga berharap warga yang tinggal di Depok namun masih memiliki KTP DKI Jakarta atau pun sanak keluarga kader PKS yang punya KTP DKI Jakarta untuk turut serta memberikan suara bagi pasangan Anies-Sandi.

“Kita akan dorong mereka untuk menggunakan hak pilihnya demi Jakarta yang lebih baik. Kami menyediakan relawan penggerak agar warga menggunakan hak pilihnya dalam demokrasi,” lanjutnya,

Menurutnya, untuk hasil survei yang dilakukan tim pemenangan Anies-Sandi, pasangan tersebut mengungguli pasangan Ahok-Djarot dengan selisih 3 persen.

“Kami harap hasil Pilgub 19 April hasilnya kemenangan bagi Anies-Sandi,” kata Sohibul.

Sohibul mengatakan, dirinya tak bisa memberikan sumbangan suara bagi pasangan yang diusung PKS dan Gerindra tersebut, karena sudah menjadi warga Depok. Namun, dia nanti akan memberikan suara pada Pilgub Jawa Barat.

Baca juga: Ingin Rumah Dibedah Pemprov DKI ? Berikut Syaratnya

Sohibul juga menegaskan, apabila Pilgub DKI Jakarta telah usai, pihaknya akan fokus pada Pilkada 2018 seperti di Jawa Barat. “Sekarang kami fokus dulu di Jakarta. Selanjutnya kami akan mengambil langkah serius Pilgub Jabar dan lainnya,” pungkas dia. (Yayan – www.harianindo.com)

x

Check Also

Tim Razia di Palangka Raya Pergoki Bu Guru Ngamar Bareng Selingkuhan

Tim Razia di Palangka Raya Pergoki Bu Guru Ngamar Bareng Selingkuhan

Palangka Raya – Tim gabungan dari Satpol PP, Polres Kotawaringin Timur, TNI, dan sejumlah instansi ...