Home > Ragam Berita > Nasional > Inilah Kondisi Rumah Sebelum dan Sesudah Dibedah Tim Pemprov DKI

Inilah Kondisi Rumah Sebelum dan Sesudah Dibedah Tim Pemprov DKI

Jakarta – Program bedah rumah yang dicanangkan oleh Pemprov DKI Jakarta telah resmi dilaksanakan. Warga pertama yang menerima manfaat program tersebut adalah warga Kelurahan Cilincing, Jakarta Utara. Salah satunya rumah milik Nursiah, 60, warga RT 015 RW 03 yang telah selesai dibedah dan menjadi percontohan.

Inilah Kondisi Rumah Sebelum dan Sesudah Dibedah Tim Pemprov DKI

Rumah Sebelum Dibedah dan Sesudah Dibedah

Tahap awal, Pemerintah Provinsi DKI Jakarta akan membedah 18 rumah dari total 83 rumah di Cilincing. Nursiah menceritakan, sebelum dibedah, atap rumahnya bocor, rumahnya sering banjir.

“Rumah saya mau ambruk atasnya, lantai kebanjiran, karena dulu rendah banget lantainya,” kata Nursiah, Senin (17/4/2017).

Rumah seluas kurang lebih 72 meter persegi tersebut selesai diperbaiki hanya dalam waktu lima hari saja. Bedah rumah tersebut dimulai pada Rabu pekan lalu. Nursiah menerima informasi dari petugas RT bahwa rumahnya akan diperbaiki oleh pemerintah. Ia pun telah menyerahkan kartu tanda penduduk dan kartu keluarga (KK) ke kelurahan.

Inilah Kondisi Rumah Sebelum dan Sesudah Dibedah Tim Pemprov DKI

Setelah itu, ada pegawai kelurahan yang memotret kondisi rumah Nursiah. Tidak ada desain khusus yang diminta oleh Nursiah. Pasukan pelangi mengganti atap, dinding, dan lantai rumahnya. Masih ada kekurangan di rumah Nursiah. Rangka atap sudah diganti dengan baja ringan, tapi masih belum ditutupi plafon.

Baca Juga : Pilgub DKI, Kapolri Larang Pengumpulan Massa di TPS

“Awalnya kamar belakang cuma tanah, sekarang sudah dikeramik,” ujar Nursiah.

“Plafon kayanya dari kami sendiri. Saya terima kasih sudah dibetulkan rumah ini, sudah tidak kebanjiran dan bocor lagi,” ujar janda itu.

(bimbim – www.harianindo.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Khofifah Ajak Muslimat NU Mewaspadai Gerakan Anti Pancasila

Khofifah Ajak Muslimat NU Mewaspadai Gerakan Anti Pancasila

Jakarta – Kelompok radikal perongrong NKRI selama ini diketahui telah bergerak melalui forum-forum kajian keagamaan ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis