Home > Ragam Berita > Nasional > Ketua Umum MUI Sebut Khilafah Tidak Cocok Dengan Indonesia

Ketua Umum MUI Sebut Khilafah Tidak Cocok Dengan Indonesia

Jakarta – Ketua Umum MUI KH Maruf Amin menegaskan bahwa khilafah tidak cocok dihadirkan di Indonesia karena Indonesia telah mempunyai sistem kenegaraannya sendiri.

Ketua Umum MUI Sebut Khilafah Tidak Cocok Dengan Indonesia

Hal ini dikatakan oleh Maruf Amin menanggapi beredarnya undangan untuk menghadiri acara International Khilafah Forum yang disebar melalui media sosial.

“Khilafah nggak cocok dengan Indonesia,” kata KH Maruf usai menghadiri acara Kongres Ekonomi Umat yang dibuka Presiden Joko Widodo di Hotel Grand Sahid Jaya, Jl Sudirman, Jakarta Pusat, Sabtu (22/4/2017).

“Tak perlu bicara khilafah, sudah tak ada lagi,” lanjut Maruf.

Maruf kemudian menyarankan agar umat Muslim menghormati sistem kenegaraan di Indonesia yang telah ada, yang telah disusun oleh para pendiri bangsa, sehingga tidak menimbulkan gejolak baru.

“Kita bangsa Indonesia, apapun mahzabnya bangsa kita, tokoh kita, para pendahulu sudah sepakati sistem ini. Jangan membuat sistem baru yang timbulkan gejolak baru, sudah selesai, kesepakatannya sudah selesai. Ini kan gaduh karena ada kelompok baru yang inginkan sistem lain,” tutur Maruf.

Seperti diketahui, sebelumnya beredar sebuah undangan lewat media sosial untuk menghadiri acara International Khilafah Forum dengan mengangkat tema ‘Khilafah Kewajiban Syar’i Jalan Kebangkitan Umat’ yang akan digelar di Gedung Balai Sudirman, Tebet, Jakarta Selatan, hari Minggu (23/4/2017) pukul 19.30-23.00 WIB.
(samsul arifin – www.harianindo.com)

x

Check Also

Besok, Tak Ada Alasan Bagi PNS DKI Untuk Tidak Masuk Kerja

Besok, Tak Ada Alasan Bagi PNS DKI Untuk Tidak Masuk Kerja

Jakarta – Pegawai Negeri Sipil (PNS) DKI Jakarta akan aktif bekerja kembali pada Senin (3/7/2017). ...