Home > Ragam Berita > Nasional > Beredar Isu Ahok Bakal Diangkat Menjadi Mendagri di Bulan Agustus

Beredar Isu Ahok Bakal Diangkat Menjadi Mendagri di Bulan Agustus

Jakarta – Di dunia maya, beredar isu jika Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) yang kalah dalam Pilkada DKI Jakarta 2017 akan diberi jabatan baru di pemerintahan.

Beredar Isu Ahok Bakal Diangkat Menjadi Mendagri di Bulan Agustus

Ahok, Jokowi, dan Megawati

Ahok yang disebut-sebut bakal diangkat Presiden sebagai Menteri Dalam Negeri itu pun langsung menyangkal isu yang menyebut dirinya akan mengundurkan diri pada bulan Juli mendatang.

“Enggak ada kata Ahok mengundurkan diri orangnya. Mana pernah Ahok mundur, maju terus,” ujar Ahok, di Balai Kota DKI Jakarta, Jumat (21/4/2017).

Berdasarkan hasil perhitungan cepat sejumlah lembaga survei dan real count KPU DKI Jakarta, pasangan Ahok dengan Djarot Saiful Hidayat kalah dibanding pesaingnya, pasangan calon gubernur-wakil gubernur nomor pemilihan tiga DKI Jakarta Anies Baswedan-Sandiaga Uno.

Beredar di pesan WhatsApp sebelumnya, Ahok dikabarkan akan mengundurkan diri sebagai Gubernur DKI pada 30 Juli 2017 dan Djarot menjabat sebagai Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur DKI Jakarta.

Masih berdasarkan pada pesan singkat tersebut, pada 25 Agustus 2017 nanti dilaksanakan reshuffle Kabinet Kerja dan Ahok diangkat menjadi Mendagri menggantikan Tjahjo Kumolo.

Baca juga: Jokowi Akan Umumkan Reshuffle Kabinet Usai Lebaran Nanti ?

“Ngapain?” tanya Ahok dengan singkat. (Yayan – www.harianindo.com)

x

Check Also

Info Arus Mudik 2017: Penumpang Padati di Stasiun Pasar Senen Di Hari H Lebaran

Info Arus Mudik 2017: Penumpang Padati Stasiun Pasar Senen di Hari H Lebaran

Jakarta – Ribuan pemudik yang menggunakan sarana angkutan kereta api padati Stasiun Pasar Senen pada ...