Home > Ragam Berita > Nasional > Pembangunan Patung Yesus di Papua Menelan Biaya Rp 500 Miliar

Pembangunan Patung Yesus di Papua Menelan Biaya Rp 500 Miliar

Jakarta – Patung Yesus berukuran raksasa yang terdapat di Rio De Jenerio Brasil memang sangat fenomenal di dunia. Akan tetapi, Pemerintah Provinsi Papua dalam waktu dekat ini akan berencana membangun patung Yesus tertinggi sedunia dengan dana kurang lebih sekitar Rp 500 miliar.

Pembangunan Patung Yesus di Papua Menelan Biaya Rp 500 Miliar

Patung Yesus di Rio De Janiero

Nantinya, patung tersebut didirikan di Gunung Sowaja, Kota Jayapura. Kepala Dinas Pekerjaan Umum Papua Djuli Mambaya membeberkan bahwa jika persiapan pembangunan patung telah mulai dikerjakan dan diharapkan selesai sebelum tahun 2020. Selain patung Yesus, Pemprov juga akan melengkapinya dengan salib.

“Tahap awal sudah dibebaskan lahan seluas enam hektare dan akan bertambah sesuai kebutuhan,” kata Djuli dilansir dari Antara. “Mudah-mudahan pembangunannya dapat segera diselesaikan tepat waktu.”

Direncanakan bahwa patung Yesus tersebut akan dibuat menghadap ke Samudra Pasifik dan memiliki tinggi kurang lebih sekitar 75 meter. Tinggi tersebut melebihi ukuran patung yang ada di Rio De Jenerio yang hanya setinggi 38 meter saja dan juga patung di Toraja yang setinggi 40 meter.

Selain patung, wilayah tersebut turut dilengkapi dengan berbagai sarana pendukung seperti gedung tiga lantai. Sehingga wilayah ini nantinya akan dapat dijadikan sebagai daerah tujuan wisata rohani.

Baca Juga : Habib Rizieq : “Seharusnya Mereka Tidak Melindungi Penista Agama”

Rencananya Patung akan dikerjakan secara khusus oleh para pemahat profesional, Noor Ibrahim beserta dengan sejumlah rekannya termasuk Didit Affandi, cucu dari maestro Affandi. Pengerjaan patung ini juga melibatkan seniman dari pasar seni Ancol Jakarta yaitu Cubung dan Roni Mala.

(bimbim – www.harianindo.com)

x

Check Also

Sistem di BPK Masih Buka Peluang Pegawainya Lakukan Korupsi

Prihatin, Ketua Saber Pungli Justru Menjadi Tersangka Suap

Jakarta – Berkali-kali enteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (PDTT), Eko Putro Sandjojo mencoba ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis