Home > Ragam Berita > Nasional > Vonis Ahok Akan Dibacakan Pada 9 Mei 2017

Vonis Ahok Akan Dibacakan Pada 9 Mei 2017

Jakarta – Majelis Hakim dalam kasus dugaan penistaan agama dengan terdakwa Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) memutuskan akan membacakan vonis tehadap Ahok pada Selasa (9/5/2017) mendatang.

Vonis Ahok Akan Dibacakan Pada 9 Mei 2017

Penjadwalan ini dikarenakan jaksa penuntut umum (JPU) tidak mengajukan replik terhadap pembacaan nota pembelaan atau pledoi yang dibacakan oleh Ahok hari ini, Selasa (25/4/2017).

“Majelis akan berikan putusan terhadap Basuki Tjahaja Purnama sesuai dengan jadwal, maka putusan akan diucapkan, pada Selasa 9 Mei 2017, untuk itu diperintahkan terdakwa hadir dalam persidangan putusan,” ujar Ketua Majelis Hakim Dwiarso Budi Santiarto di Gedung Auditorium Kementerian Pertanian, Ragunan, Jakarta Selatan, Selasa.

Jaksa tidak mengajukan replik karena mereka anggap pledoi Ahok tidak ada yang baru sehinga JPU tetap pada tuntutannya, yakni Ahok terbukti melanggar Pasal 156 KUHP.

“Kedua ada sebagian yang sudah diputus hakim (pledoi Ahok) kemudian kami mengembalikkan jadwal yang pernah tersendat. Maka kami rasa karena banyaknya pengulangan kami nilai cukup, kami prinsipnya sesuai tuntutan pada sidang 20 April lalu,” jelas JPU.

Seperti diketahui, JPU telah menuntut Ahok dengan hukuman satu tahun penjara dengan masa percobaan selama dua tahun. Sedangkan pada pledoinya, Ahok dan tim pengacara meminta agar Majelis Hakim membebaskannya karena dianggap tidak bersalah.
(samsul arifin – www.harianindo.com)

x

Check Also

Kuasa Hukum Jessica Optimistis Kliennya Bebas Lewat Kasasi

Kuasa Hukum Jessica Optimistis Kliennya Bebas Lewat Kasasi

Jakarta – Tim pengacara Jessica Kumala Wongso, wanita yang divonis 20 tahun penjara dalam kasus ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis