Home > Ragam Berita > Nasional > Fadli Zon Ingatkan Resiko Jika Mengangkat Ahok Sebagai Menteri

Fadli Zon Ingatkan Resiko Jika Mengangkat Ahok Sebagai Menteri

Jakarta – Pascaberakhirnya proses hitung cepat Pilkada DKI, merebak pesan broadcast mengenai Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) yang akan menjadi Mendagri di Kabinet Kerja. Fadli Zon selaku Waketum Gerindra pun tak mempermasalahkan apabila Ahok menjadi menteri, namun Presiden Joko Widodo (Jokowi) harus siap menanggung risiko.

Fadli Zon Ingatkan Resiko Jika Mengangkat Ahok Sebagai Menteri

Fadli Zon

“Kalau menganggap Ahok sebagai yang di rumor itu, ya nanti orang beranggapan Presiden memberikan dukungan kepada Ahok selama ini kan. Silakan saja, tentu dengan segala risikonya, kan?” ucap Fadli di kompleks parlemen, Senayan, Jakarta Pusat, Selasa (25/4/2017).

Fadli melanjutkan, reshuffle kabinet masih sebatas isu. Fadli menilai reshuffle merupakan hak presiden.

“Itu isu yang hampir setiap hari kita dengar juga ya, tapi sampai sekarang belum ada. Tapi sepenuhnya kita serahkan kepada Presiden sebagai pemegang prerogatif,” lanjut Fadli.

Demikian juga soal nama-nama menteri yang diajukan. Fadli mengatakan presiden lah yang memiliki kualifikasi dan pertimbangan tertentu untuk menunjuk seorang menteri.

Baca juga: Ini Yang Dibutuhkan Khofifah Untuk Maju di Pilgub Jatim 2018

“Siapa pun yang ditunjuk, Presiden yang mempunyai kualifikasi. Kalau menganggap seseorang mampu, di situ dia akan dengan segala konsekuensinya,” pungkas Fadli. (Yayan – www.harianindo.com)

x

Check Also

Akun Habib Rizieq : "Ya Allah Hancurkanlah mereka Yang Berusaha Memfitnah Ulama-Mu"

Akun Habib Rizieq : “Ya Allah Hancurkanlah mereka Yang Berusaha Memfitnah Ulama-Mu”

Jakarta –  Status pimpinan Front Pembela Islam (FPI) Rizieq Shihab naik dari saksi menjadi tersangka, ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis