Home > Ragam Berita > Nasional > Fadli Zon Minta Majelis Hakim Pertimbangkan Keadilan Masyarakat Dalam Kasus Ahok

Fadli Zon Minta Majelis Hakim Pertimbangkan Keadilan Masyarakat Dalam Kasus Ahok

Jakarta – Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) hanya mendapat tuntutan yang dinilai sangat ringan dalam kasus dugaan penodaan agama. Hal tersebut pun kini menuai kontroversi. Sebab, vonis hakim tersebut bakal dijadikan tolok ukur penegakan supremasi hukum di tanah air.

Fadli Zon Minta Majelis Hakim Pertimbangkan Keadilan Masyarakat Dalam Kasus Ahok

Fadli Zon

Wakil Ketua DPR RI Fadli Zon pun angkat bicara. Dia menjelaskan, majelis hakim harus benar-benar memperhatikan unsur keadilan masyarakat. Hal tersebut wajib menjadi pertimbangan dalam menentukan vonis terhadap Ahok. Sebab, jaksa penuntut umum (JPU) hanya diketahui hanya menjatuhkan tuntutan satu tahun penjara dengan masa percobaan dua tahun.

“Jadi, majelis hakim harus memperhatikan rasa keadilan masyarakat dalam memutuskan tuntutan,” ujar Fadli di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta Pusat, Rabu (26/4/2017).

Baca juga: Sekjen Fitra Usulkan Perlindungan Terhadap KPK Dalam Penyelidikan Kasus BLBI

Fadli menambahkan, ketelitian majelis hakim dalam menjatuhkan vonis akan menjadi penilaian masyarakat terhadap penegakan hukum, terutama terhadap kasus penistaan agama oleh Ahok.

“Saat ini, masyarakat menilai level hukum kita sedang berada di mana? Mereka bakal bertanya apakah hukum benar-benar ditegakkan meski yang bersangkutan dekat dengan penguasa ataukah hukum akan menjadi tumpul,” tandas Fadli. (Tita Yanuantari – www.harianindo.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Jokowi Puji Kecerdasan Ahok Terkait Pembiayaan Simpang Susun Semanggi

Jokowi Puji Kecerdasan Ahok Terkait Pembiayaan Simpang Susun Semanggi

Jakarta – Salah satu buzzer Ahok-Djarot di Twitter, @GunRomli, membuat heboh dengan cuitannya. Begini bunyinya, ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis