Home > Ragam Berita > Nasional > Ribuan Karangan Bunga di Balai Kota Sita Perhatian Media Asing

Ribuan Karangan Bunga di Balai Kota Sita Perhatian Media Asing

Jakarta – Ribuan karangan bunga yang membanjiri Balai Kota Jakarta sebagai ucapan terima kasih dan simpati warga kepada Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) dan Wakil Gubernur Gatot Saiful Hidayat tidak haknya mengejutkan warga Jakarta namun juga menjadi perhatian berbagai media asing.

Ribuan Karangan Bunga di Balai Kota Sita Perhatian Media Asing

Media dari Singapura Straits Times, dalam edisi Selasa (26/4/2017) menuliskan sebuah artikel dengan judul “More than a thousand turn up at Indonesia’s City Hall to pay tribute to Ahok.”

Asia Correspondent juga mengangkat berita ribuan karangan bunga itu melalui artikel berjudul “Indonesia: Governor Ahok gets rockstar treatment with flowers and trophies.”

Media Amerika Serikat, Vice, juga tidak ketinggalan membahas fenomena yang terjadi di Balai Kota lewat tulisan berjudul “A Torrent of Love And Flower Arrangements Flood City Hall For Ahok.”

Sementara itu, media Filipina Coconut, mengangkat peristiwa yang baru pertama kali di Balai Kota ini lewat artikel berjudul “After election loss, City Hall flooded with flower boards and Ahok mobbed by fans expressing thanks and sympathy”.

Seperti diketahui, hingga Kamis (27/4/2017) siang kemarin, karangan bunga dari warga yang dikirim ke Balai Kota sudah mencapai 2.700, dan ini nampaknya masih akan terus bertambah.

“Sampai saat tadi pagi (jumlahnya) 2.700,” ujar Kepala Biro Kepala Daerah dan Kerja Sama Luar Negeri, Mawardi, Kamis (27/4/2017).
(samsul arifin – www.harianindo.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Beberapa Titik Ini Akan Menjadi Tempat Berkumpul Aksi Ribuan Buruh Pada May Day

Beberapa Titik Ini Akan Menjadi Tempat Berkumpul Aksi Ribuan Buruh Pada May Day

Jakarta – Bagi Anda warga Jakarta yang akan beraktifitas pada hari ini, Senin (1/5/2017), diharapkan ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis