Home > Teknologi > Internet > Setelah Sindir Telkomsel, Giliran Website Indosat Ooredoo Tumbang

Setelah Sindir Telkomsel, Giliran Website Indosat Ooredoo Tumbang

Jakarta – Seluruh netizen Tanah Air di dunia maya dihebohkan dengan sebuah insiden yang mengejutkan. Situs resmi milik Telkomsel Indonesia telah diretas oleh seseorang yang tidak dikenal. Sang Hacker pun mengungkapkan keluhannya terhadap Telkomsel yang dinilai telah memberikan harga yang terlalu mahal untuk kuota internet atau paket internet.

Setelah Sindir Telkomsel, Giliran Website Indosat Ooredoo Tumbang

Web Indosat Ooredoo Yang Kena Hack

Insiden tersebut berlangsung kurang lebih mulai pukul 08.30 WIB dan menyisakan bekas cukup lama di hasil pencarian Google. Yang manarik selain respon Netizen yang mendukung keluhan dari hacker tersebut, ada juga respon dari para pesaing Telkomsel. Seperti XL Axiata yang memberikan sindiran halus, maupun Indosat Ooredoo yang memberi sindiran dengan kalimat yang lebih menusuk.

Akan tetapi, tak lama setelahnya situs resmi milik Ooredoo tersebut juga mengalami hal yang sama seperti Telkomsel. Sungguh naas, meski pada kasus Ooredoo yang kena hack adalah sub domain atau situs cabang, bukan situs utamanya, akan tetapi ini tidak mengubah fakta bahwa Indosat juga ikut kena batunya. Sub domain Indosat yang diretas adalah arena.indosatooredoo.com.

Akan tetapi, saat ini domain tersebut telah diredirect kepada laman lain di situs Indosatoredoo. Dan bisa dikatakan telah pulih seperti sedia kala. Sepertinya aksi peretasan tersebut adalah buntut dari sindiran Indosat kepada Telkomsel yang sebelumnya dilakukan melalui akun Twitter @IM3OoredooJBTK, yang memberikan sindiran kepada Telkomsel.

Baca Juga : Telkomsel Bandrol Paket Internetnya Hingga Rp 1,5 Juta

“Ada keramaian apa pagi ini? Bayar kuota internet mahal? IM3 Ooredoo sih ngasih banyak kuota gak pake mahal. Terbukti!”

(bimbim – www.harianindo.com)

x

Check Also

Gangguan Satelit Telkom 1 Masih Belum Pulih, PT Telkom Indonesia Meminta Maaf

Gangguan Satelit Telkom 1 Masih Belum Pulih, PT Telkom Indonesia Meminta Maaf

Jakarta – Hingga kini, perbaikan gangguan yang terjadi di Satelit Telkom 1 masih diupayakan oleh ...