Home > Ragam Berita > Nasional > Setelah Menang di Jakarta, Koalisi PKS dan Gerindra Berpeluang Terjadi di Pilkada Jabar

Setelah Menang di Jakarta, Koalisi PKS dan Gerindra Berpeluang Terjadi di Pilkada Jabar

Jakarta – Setelah memperoleh kemenangan di Pilkada DKI Jakarta, koalisi antara Partai Keadilan Sejahtara (PKS) dan Gerindra dinilai berpeluang terjadi juga pada Pilkada Jawa Barat 2018 mendatang.

Setelah Menang di Jakarta, Koalisi PKS dan Gerindra Berpeluang Terjadi di Pilkada Jabar

Menurut Presiden PKS Sohibul Iman, peluang partainya untuk berkoalisi kembali dengan partai besutan Prabowo Subianto itu sangat mungkin terjadi.

“Ya itu sangat mungkin saya katakan di beberapa tempat dan koalisi dengan yang pernah itu akan lebih mudah makanya peluang dengan Gerindra menurut saya peluang yang sangat tinggi,” kata Sohibul, di Hotel Grand Sahid, Jakarta Selatan, Minggu (30/4/2017).

Terkait hal ini, Sohibul juga mengaku telah membahasnya bersama Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto untuk menyiapkan nama-nama yang akan diusung di Pilkada Jabar.

“Sampai saat ini saya ngobrol dengan pihak Prabowo, Gerindra masih mencari-cari dari pihak kami sudah menyiapkan. Kami punya stok 3 Pak Tate Qomaruddin anggota DPRD Jabar 3 periode Ketua DPD yang mengelola Jabar dan Banten, Ibu Neti istri dari Pak Aher, ketiga ada Wakil Wali Kota Bekasi Ahmad Syaikhu,” kata Sohibul.

Nama Wakil Gubernur Jabar, Deddy Mizwar, juga disebut-sebut berpeluang besar untuk diusung.

“Pak Deddy masuk yang moncreng,” ujarnya.

Namun demikian Sohibul belum dapat memastikan daftar nama yang akan diusung karena masih akan menunggu konsolidasi Pilkada DKI.

“Nanti kita ingin setelah tahap Pak Anies tuntas semua. Mudah-mudahan di bulan ini pertengahan bulan ini,” ujar Sohibul.
(samsul arifin – www.harianindo.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Wiranto Tidak Banyak Berikan Komentar Terkait Kasus Miryam

Wiranto Tidak Banyak Berikan Komentar Terkait Kasus Miryam

Jakarta – Bendahara Fraksi Partai Hanura di DPR Miryam S. Haryani telah ditangkap pihak berwajib. ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis