Jakarta – Anies Baswedan dan Sandiaga Uno dipastikan bakal memenangu di Pilkada DKI 2017. Meski demikian, itu bukan kemenangan kelompok Radikal. Hal tersebut ditegaskan Putri Presiden keempat RI, Zannuba Ariffah Chafsoh Rahman Wahid atau Yenny Wahid, dalam acara Youth Islamic Festival, masjid Istiqlal, Gambir, Jakarta Pusat, Sabtu (29/4/2017).

Yenny Wahid Kritik Media Asing Terkait Headline Kemenangan Islam Radikal Dalam Pilgub DKI

Yenny Wahid

“Saya katakan kritik kepada media asing di headline kemenangan kelompok Islam radikal. Di belakang pak Anies penuh kebhinnekaan. Dalam komposisi timsesnya bukan hanya kaum muslimin saja,” kata Yenny.

Tokoh muslimah NU ini sebelumnya menyebut Anies sebagai kawan lama yang diharapkan dapat merangkul seluruh warga Jakarta, termasuk yang tidak memilihnya.

Baca juga: Anggota PKB Ini Telah Cabut Tanda Tangan Persetujuan Usulan Hak Angket KPK

“Ada harapan yang besar, ukhuwah dengan masyarakat muslim dan non-muslim dipelihara bersama sama. Bhinneka jadi semangat dalam membangun bangsa dan jakarta bersama sama. Saya titip cukup itu saja,” ujarnya lebih lanjut.

Politikus PKB tersebut mengajak semua pihak mendoakan Anies-Sandi agar bisa amanah dan melaksanakan janji-janjinya. “Karena ikhtiar persatuan dan kemajuan Jakarta, tidak bisa dengan kekuatan lahir tapi juga kekuatan doa,” katanya. (Tita Yanuantari – www.harianindo.com)