Home > Ragam Berita > Nasional > Unjuk Rasa Hari Buruh Akan Dipusatkan di Depan Istana Negara

Unjuk Rasa Hari Buruh Akan Dipusatkan di Depan Istana Negara

Jakarta – Pada peringatan Hari Buruh Internasional yang jatuh pada hari ini, Senin (1/5/2017), akan diisi dengan aksi longmarch yang dilakukan oleh ratusan ribu buruh, gabungan dari berbagai serikat buruh di berbagai daerah.

Unjuk Rasa Hari Buruh Akan Dipusatkan di Depan Istana Negara

Aksi unjuk rasa kali ini hanya dipusatkan di depan Istana Negara, Jalan Medan Merdeka Utara, dengan para buruh berkumpul terlebih dahulu di di patung kuda Arjuna Wiwaha dekat gedung Indosat, Jalan MH Thamrin sekitar pukul 09.00 WIB, dan kemudian berjalan ke arah Istana.

Menurut Presiden Konfederasi Serikat Pekerja Indonesia (KSPI), Said Iqbal, akan ada tiga isu utama tuntutan para buruh yang akan disampaikan nantinya.

“Tiga isu yang akan diangkat itu disingkat jadi hosjatum, hapus outsourcing dan magang, jaminan sosial, dan tolak upah murah. Hosjatum serentak diangkat di seluruh wilayah Indonesia,” kata Said, Minggu (30/4/2017).

Sedangkan perwakilan buruh dari Konfederasi Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (KSPSI) pimpinan Andi Gani Nena Wea tidak akan melakukan orasi seperti sebelumnya, namun akan mereka isi dengan pawai budaya.

“Ada marching band, Pencak Silat, dan pertunjukkan lainnya. Parade kebudayaan nusantara akan digelar di jalan-jalan sampai ke depan Istana,” tutur Andi pada Kamis (27/4/2017) langsung di hadapan Presiden Joko Widodo.
(samsul arifin – www.harianindo.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Polisi Imbau Ormas Tidak Lakukan Sweeping saat Bulan Ramadan

Polisi Imbau Ormas Tidak Lakukan Sweeping saat Bulan Ramadan

Jakarta – Bulan Ramadan semakin dekat. Saat bulan suci tersebut tiba, beberapa organisasi masyarakat kerap ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis