Home > Ragam Berita > Nasional > Beberapa Titik Ini Akan Menjadi Tempat Berkumpul Aksi Ribuan Buruh Pada May Day

Beberapa Titik Ini Akan Menjadi Tempat Berkumpul Aksi Ribuan Buruh Pada May Day

Jakarta – Bagi Anda warga Jakarta yang akan beraktifitas pada hari ini, Senin (1/5/2017), diharapkan agar lebih berhati-hati karena akan ada ratusan ribuh buruh yang berkumpul di beberapa titik untuk kemudian melakukan aksi longmarch menuju ke depan Istana Negara, Jakarta.

Beberapa Titik Ini Akan Menjadi Tempat Berkumpul Aksi Ribuan Buruh Pada May Day

Menurut informasi dari Asosiasi Serikat Pekerja Indonesia (Aspek) dan Konfederasi Serikat Pekerja Indonesia (KSPI), para buruh akan kumpul terlebih dahulu di Patung Kuda, depan Gedung Indosat, Jakarta Pusat.

“Massa dari Jabodetabek 150.000 akan aksi di Istana Presiden dengan titik kumpul di Patung Kuda Indosat jam 10.00,” jelas Presiden Konfederasi Serikat Pekerja Indonesia (KSPI), Said Iqbal, Minggu (30/4/2017).

Di tempat terpisah, Kasubdit Pembinaan dan Penegakan Hukum (Gakkum) Ditlantas Polda Metro Jaya AKBP Budiyanto menjelaskan, ada beberapa titik yang akan digunakan sebagai tempat parkir bagi para buruh yang membawa kendaraan, yakni di Gelora Bung Karno (GBK), Lapangan Banteng, Masjid Istiqlal, Monas, dan PRJ Kemayoran.

Sedangkan untuk kedatangan buruh dari luar daerah seperti Bekasi, Karawang, Bogor, Sukabumi, Tangerang dan Banten juga telah diantisipasi oleh petugas kepolisian.

“Massa yang datang dari Bekasi akan dilewatkan di Jalan Tol arah Cempaka Putih-keluar off ramp Cempaka Putih – Letjen Suprapto-Senen – Pejambon,” kata Budiyanto dalam keterangannya, Minggu (30/4/2017) malam.

Sedangkan massa buruh dari Tangerang akan melewati Tomang – Jalan Raya Biak – Harmoni – Jalan Juanda -Pasar Baru – Lapangan Banteng.

Untuk yang dari Bogor dan Sukabumi akan diarahkan ke Tegal Parang – Kuningan – Rasuna Said – Menteng – Tugu Tani – Merdeka Timur.

Untuk menjaga ketertiban selama aksi May Day, polisi telah menyiapkan 488 personelnya.
(samsul arifin – www.harianindo.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Polisi Imbau Ormas Tidak Lakukan Sweeping saat Bulan Ramadan

Polisi Imbau Ormas Tidak Lakukan Sweeping saat Bulan Ramadan

Jakarta – Bulan Ramadan semakin dekat. Saat bulan suci tersebut tiba, beberapa organisasi masyarakat kerap ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis