Home > Ragam Berita > Internasional > Crane di Proyek Samsung Jatuh, Enam Pekerja Tewas

Crane di Proyek Samsung Jatuh, Enam Pekerja Tewas

Seoul – Crane milik Samsung Heavy Industries, anak perusahaan Grup Samsung, yang sedang dipakai dalam proyek pembangunan konstruksi bagi perusahaan energi Perancis, Total, tiba-tiba jatuh menimpa tempat istirahat para pekerja di bawahnya.

Crane di Proyek Samsung Jatuh, Enam Pekerja Tewas

Akibat dari kecelakaan tersebut dilaporkan sebanyak enam pekerja tewas dan 25 lainnya terluka.

Seperti dilansir AFP, Selasa (2/5/2017), konstruksi yang sedang dibangun itu merupakan proyek pembangunan dengan platform di atas air.

Kejadian berawal ketika dua derek di proyek itu bertabrakan di galangan kapal di Pelabuhan Geoje, di mana proyek tersebut dikerjakan. Akibat dari tabrakan tersebut, crane yang berukuran 60 meter dan mempunyai berat sekitar 32 ton jatuh menimpa tempat istirahat pekerja.

Presiden Samsung Heavy Industries, Park Dae-Young, menyampaikan permohonan maafnya dan akan memberikan tunjangan sepenuhnya kepada para keluarga korban, terutama yang meninggal.

“Kami terus melakukan penyelidikan untuk mencari tahu penyebab kecelakaan dan kami akan mengambil tanggung jawab itu,” kata Park.

Menurutnya, diduga ada masalah komunikasi antara pengemudi crane dan orang yang bertanggung jawab memberikankan tanda. Seperti diketahui, pengemudi crane di lapangan sangat bergantung kepada perintah yang disampaikan melalui walkie-talkie.

“Tapi penyebab pastinya masih kami selidiki,” lanjutnya.
(samsul arifin – www.harianindo.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Simulator Ini Memungkinkan Pria Jepang Nikahi Karakter Anime Cantik

Simulator Ini Memungkinkan Pria Jepang Nikahi Karakter Anime Cantik

Jepang – Jepang selalu menjadi nomer wahid untuk urusan membuat video game dan karakter animasi. ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis