Home > Ragam Berita > Nasional > Gunakan Uang Donasi Untuk Beli Barang Mewah, Kemensos Akan Panggil Cak Budi

Gunakan Uang Donasi Untuk Beli Barang Mewah, Kemensos Akan Panggil Cak Budi

Jakarta – Polemik terkait pengumuman akun Instagram Cak Budi yang membeli smartphone iPhone 7 dan mobil Toyota Fortuner menarik perhatian Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa. Khofifah bahkan akan memanggil Cak Budi demi mendapatkan penjelasan lebih lanjut.

Gunakan Uang Donasi Untuk Beli Barang Mewah, Kemensos Akan Panggil Cak Budi

Khofifah Indar Parawansa

Hal tersebut disampaikan oleh Direktur Jenderal Pemberdayaan Sosial Kementerian Sosial Hartono Laras. Rencananya, dalam waktu dekat Kementerian Sosial akan memanggil Cak Budi ke Jakarta.

“Lusa (Kamis-red) akan kami panggil Cak Budi ini ke Jakarta untuk memberikan klarifikasi mengenai mekanisme penggalangan donasi,” ungkap Hartono pada keterangan tertulis dari Kementerian Sosial, Selasa (2/5/2017).

Tak hanya itu, Hartono juga menyebutkan jika portal donasi kitabisa.com yang bekerjasama dengan Cak Budi baru mengajukan permohonan izin pada 25 April lalu. Namun, izin tersebut masih terkendala di Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) untuk penerbitan rekomendasi, sehingga belum bisa diverifikasi dan belum diterbitkan izinnya oleh Kemensos.

Sebelumnya, Khofifah menilai apa yang dilakukan Cak Budi tersebut mengundang kontroversi di tengah masyarakat. Mengingat para donatur telah memasrahkan uang tersebut untuk diberikan kepada orang yang membutuhkan, bukannya untuk disalahgunakan.

Baca juga: Akun Instagram Cak Budi Berikan Klarifikasi Terkait Fortuner dan iPhone 7

“Apapun alasannya, karena yang menyumbang tidak mengetahui jika uang yang disumbangkannya digunakan untuk membeli selain yang diniatkan di awal,” ujar Khofifah dalam keterangan tertulis yang diterima awak media, Selasa (2/5/2017). (Yayan – www.harianindo.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Inilah Penjelasan Anies Terkait Program Rumah DP 0

Inilah Penjelasan Anies Terkait Program Rumah DP 0

Jakarta – Gubernur DKI Jakarta terpilih Anies Baswedan telah menjabarkan beberapa programnya saat kampanye pilkada. ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis