Sochi – Lewis Hamilton kembali mengenang pengorbanan ayahnya. Saat itu, ayah pembalap tim Mercedes tersebut berkorban untuk memasukkan dirinya dalam Formula One (F1). Sebagaimana diketahui, Hamilton merupakan anak karyawan sebuah perusahaan air minum di Inggris.

Hamilton Kisahkan Jasa Sang Ayah Dalam Ajang F1

Dia menjelaskan, sang ayah memiliki jasa yang sangat besar atas partisipasinya dalam balapan jet darat tersebut. Bahkan, berkat sang ayah, pembalap asal Inggris itu kini menjadi menjadi idola.

Hamilton juga mengaku ayahnya sering banyak melakukan pengorbanan baginya untuk bisa terjun di ajang balapan mobil paling bergengsi tersebut. Namun pembalap yang telah mengoleksi tiga trofi juara dunia F1 itu telah membalas semua pengorbanannya dengan sebuat prestasi gemilang.

“Secara pribadi, saya berutang segalanya kepada saya. Jika bukan karena dia saya bisa berada di sini,” ujar Hamilton sebagaimana diberitakan Tuttomotoriweb pada Rabu (3/5/2017).

“Untuk meyakinkan saya jika saya harus bisa untuk tampil lebih baik di F1. Saya senang dengan karier saya selama ini. Itu yang membuat saya selalu ingat dengan pengorbanan ayah saya ketika saya sedang di belakang kemudi,” tutupnya. (Tita Yanuantari – harianindo.com)