Home > Ragam Berita > Nasional > Ahok Ngotot Ingin Lanjutkan RS Sumber Waras Tanpa Gunakan APBD

Ahok Ngotot Ingin Lanjutkan RS Sumber Waras Tanpa Gunakan APBD

Jakarta – Pemprov DKI Jakarta berencana melanjutkan pembangunan Rumah Sakit Sumber Waras tanpa menggunakan APBD DKI. Hal tersebut sebagaimana yang disampaikan oleh Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok. Ia akan melanjutkan pembangunan dengan menggunakan konsep pertama, yakni pembangunan bisa dilakukan oleh Badan Usaha Milik Negara (BUMN).

Ahok Ngotot Ingin Lanjutkan RS Sumber Waras Tanpa Gunakan APBD

Ahok

“Dia sudah bangun baru kita cicil bayar,” ujar pria yang akrab disapa Ahok itu di Balai Kota DKI Jakarta, Jalan Medan Merdeka Selatan, Rabu (3/5/2017).

Dalam membangun rumah sakit dengan 2.000 ranjang dan apartemen ini membutuhkan anggaran lebih dari Rp 3 triliun. Ahok menilai bahwa BUMN bisa melakukan pembangunan tersebut. Konsep kedua yang akan diterapkan adalah, pembangunan oleh pihak swasta.

Akan tetapi, Ahok khawatir pembangunan oleh swasta akan membuat pemanfaatan sistem tanggungan semesta menjadi berkurang. Adapun sistem tanggungan semesta adalah program Pemprov DKI yang membebaskan biaya kesehatan warga yang menggunakan fasilitas kelas 3.

Baca Juga : Diduga Persulit Warga, Ahok Minta Oknum Lurah Diproses Hukum

“Karena lebih cocok dengan BUMN, dia bangun kita bayar,” ujar Ahok.

(bimbim – www.harianindo.com)

x

Check Also

Jokowi Janjikan Asrama 3 Lantai Untuk Santri Ponpes Darussalam

Jokowi Janjikan Asrama 3 Lantai Untuk Santri Ponpes Darussalam

Ciamis – Presiden Joko Widodo (Jokowi) menjanjikan pembangunan asrama bagi para santri Pondok Pesantren (Ponpes) ...