Home > Ragam Berita > Nasional > Karangan Bunga Untuk Ahok, Tokoh Tionghoa : “Ahoker Gaya-gayaan Untuk Nyampah”

Karangan Bunga Untuk Ahok, Tokoh Tionghoa : “Ahoker Gaya-gayaan Untuk Nyampah”

Jakarta – Wacana Museum Rekor Indonesia (Muri) untuk mencatatkan rekor papan bunga terbanyak untuk Ahok-Djarot dinilai berbagai kalangan kurang tepat. Menurut Lieus Sungkharisma selaku Tokoh Tionghoa, terdapat sejumlah alasan mengapa Muri harus mengkaji ulang rencana itu.

Karangan Bunga Untuk Ahok, Tokoh Tionghoa : "Ahoker Gaya-gayaan Untuk Nyampah"

Ahok

Pertama, permintaan penghargaan terkait ribuan papan bunga berisi ucapan kepada Ahok-Djarot dilakukan secara tidak etis, tidak sopan, penuh caci-maki, dan hujatan. Hal tersebut bisa dilihat dari komentar-komentar yang muncul di media sosial.

Kedua, motif pengiriman karangan bunga untuk Ahok-Djarot tersebut tidak baik. Ada dugaan kiriman tersebut hanya ledekan dan sangat pekat nuansa megalomania.

“Sudah kalah tapi tetap sok jago. Dalam hal ini arogansi Ahoker keliatan sangat jelas. Setahu saya, MURI adalah lembaga berlandaskan itikad positif. Bila penghargaan itu diberikan maka itu sama saja penghianatan dari landasan MURI,” tukas Lieus, Kamis (4/5/2017).

Ketiga, manuver pengiriman karangan bunga berbudget miliaran rupiah yang dikirim ke Balai Kota tidaklah sensitif sosial.

“Di saat kemiskinan merajalela, Ahoker gaya-gayaan pamer finansial power untuk nyampah. Bahkan disebut-sebut bobot sampah karangan bunga mencapai lebih dari 8 ton,” lanjut Lieus.

Baca juga: Polisi Sarankan Habib Rizieq Ke LPSK Jika Merasa Terancam

“Sedari awal sikap mereka memang tidak santun. Mereka mesti diajari tata krama dan sopan santun. Dengan pembatalan penghargaan ini, MURI memberi pelajaran berharga kepada Ahok dan masyarakat. Ahok mesti sadar, dia dirusak oleh para pengikutnya sendiri,” pungkasnya. (Yayan – www.harianindo.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Fadli Zon Imbau Pemerintah Kembali Meninjau Pembubaran HTI

Fadli Zon Imbau Pemerintah Kembali Meninjau Pembubaran HTI

Jakarta – Pemerintah mengeluarkan kebijakan pembubaran ormas Hizbut Tahrir Indonesia (HTI). Namun, Wakil Ketua DPR ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis