Home > Ragam Berita > Nasional > Ahok Tetap Perintahkan Bongkar Bangunan Liar di Kampung Akuarium

Ahok Tetap Perintahkan Bongkar Bangunan Liar di Kampung Akuarium

Jakarta – Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) menegaskan bahwa dirinya telah memerintahkan untuk segera menertibkan kembali bangunan liar yang didirikan oleh warga.

Ahok Tetap Perintahkan Bongkar Bangunan Liar di Kampung Akuarium

“Kalau mereka bilang Pak Anies janji tidak bongkar, ya tunggu Pak Anies (dilantik) baru bangun lagi dong,” ujar Ahok di Balai Kota DKI Jakarta, Jalan Medan Merdeka Selatan, Kamis (4/5/2017).

Seperti diketahui, warga di Pasar Ikan kembali mendirikan bangunan di atas lahan yang sempat ditertibkan, pada Rabu (26/4/2017) lalu karena mereka tahu Ahok telah kalah dalam Pilkada DKI dan tidak akan menjabat kembali pada Oktober 2017 nanti.

Ahok mengatakan bahwa jika warga mendirikan bangunan kembali di wilayah tersebut maka Pemprov DKI Jakarta yang sekarang masih ia pimpin akan kembali menertibkannya.

Ahok mengatakan seharusnya warga Kampung Akuarium menunggu Anies resmi dilantik terlebih dahulu sebelum membangun kembali. Jika membangun sekarang, Pemprov DKI di bawah kepemimpinan Ahok akan kembali menertibkan mereka.

Hingga kini Pemrov DKI masih menunggu kajian dari tim cagar budaya karena ada beberapa situs sejarah yang ditemukan pada saat proses revitalisasi.

“Kita lagi nunggu kajian untuk cagar budayanya,” ujar Ahok.
(samsul arifin – www.harianindo.com)

x

Check Also

Menegangkan, Foto Massa Bawa Golok dan Parang Usir Fahri Hamzah dari Manado

Menegangkan, Foto Massa Bawa Golok dan Parang Usir Fahri Hamzah dari Manado

Manado – Situasi menegangkan terjadi di Bandara Sam Ratulangi Manado, Sulawesi Utara, pada Sabtu (13/5/2017) ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis