Washington – Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump telah melakukan pertemuan dengan Presiden Palestina Mahmoud Abbas. Acara tersebut berlangsung pada Rabu (3/5/2017). Hasilnya, Trump bakal memberikan bantuan untuk merealisasikan perdamaian antara Israel dan Palestina.

Donald Trump Lakukan Pertemuan dengan Mahmoud Abbas, Apa Hasilnya ?

Selain itu, Trump bnakal membuktikan bahwa perdamaian Israel dan Palestina menjadi hal yang sangat mungkin terjadi. Karena itu, dia berusaha mewujudkan kesepakatan tersebut untuk menutup segala konflik yang terjadi selama tujuh dekade.

“Kita akan memulai sebuah proses yang mudah-mudahan bisa menghasilkan perdamaian. Saya mendengar ini adalah kesepakatan yang paling sulit terwujud. Tapi ayo kita buktikan,” ujar Trump sebagaimana diberitakan Telegraph pada Kamis (4/5/2017).

Sementara itu, Presiden Abbas menyambut baik uluran bantuan dari Presiden Trump tersebut. Ia juga memuji kebijaksanaan Presiden Trump yang memberikan harapan baru pada Palestina.

Sebagai seorang mantan pebisinis, Trump berjanji akan menggunakan kemampuan negosiasinya untuk memediasi perdamaian Israel dan Palestina. Guna mewujudkan kesepakatan itu, Trump meminta kedua belah pihak untuk bersedia berpartisipasi dalam negosiasi langsung. (Tita Yanuantari – www.harianindo.com)