Jakarta – Usai peringatan Hari Buruh Internasional atau May Day yang jatuh pada tanggal 1Mei 2017 yang lalu, media sosial dihebohkan dengan beredarnya sejumah meme yang memperlihatkan pembangunan sebuah rumah mewah yang diduga milik Presiden Konfederasi Serikat Pekerja Indonesia (KSPI) sekaligus Presiden Federasi Serikat Pekerja Metal Indonesia (FSPMI) Said Iqbal.

Beredar Meme Pembangunan Rumah Mewah Diduga Milik Presiden Serikat Pekerja Indonesia

Meme yang kemudian menjadi viral ini berusaha membandingkan rumah mewah tersebut dengan kehidupan sehari-hari para buruh yang masih terperangkap dalam kemiskinan di perkotaan.

“Kita semua bangga punya Presiden buruh yang tegas dan berani menantang kebijakan Negara, tapi patut dipertanyakan saat ini Presiden kita sedang membangun Rumah dengan ukuran besar di Jl Rambutan, Kelurahan Kalisari, Jakarta Timur,” demikian tulisan yang tertera pada meme tersebut.

Selain itu pada meme tersebut juga ingin mempertanyakan asal dana yang digunakan oleh untuk membangun rumah semegah itu.

Beredar Meme Pembangunan Rumah Mewah Diduga Milik Presiden Serikat Pekerja Indonesia

“Kita sebagai anggota KSPI/FSPMI patut mempertanyakan uang dari mana untuk bangun rumah dengan nilai milyaran rupiah sementara buruh wajib bayar iuran. Hidup masih kontrak, ataukah uang Pilkada Bekasi untuk bang Obron Tobroni yang dibagi-bagi untuk kepentingan pribadi.”

Hingga saat ini belum ada pernyataan atau konfirmasi dari Said Iqbal terkait beredarnya sejumlah meme ini.
(samsul arifin – www.harianindo.com)