Home > Ragam Berita > Nasional > JK Menampik Sarankan Anies Ke Prabowo Sebagai Bentuk Intervensi

JK Menampik Sarankan Anies Ke Prabowo Sebagai Bentuk Intervensi

Jakarta – Wapres Jusuf Kalla (JK) mengonfirmasi jika dirinya ernah menyarankan Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto, untuk mengusung Anies Baswedan sebagai pasangan Sandiaga Uno dalam pilgub DKI Jakarta. Tetapi, JK menepis tudingan telah mengintervensi pilgub DKI Jakarta guna memenangkan aslon Anies-Sandi.

JK Menampik Sarankan Anies Ke Prabowo Sebagai Bentuk Intervensi

Jusuf Kalla

“Apa salahnya kita berbicara dengan pimpinan partai agar semuanya hasilnya baik, negara aman, maju, dan damai. Coba sekarang? Damai kan?” ujar JK di Istana Wakil Presiden, Jakarta, kemarin (Kamis, 4/5/2017).

JK menegaskan pembicaraannya dengan Prabowo dilakukan bukan bentuk intervensi. Menurutnya, Anies adalah sosok yang sangat moderat, memiliki pengalaman, dan dekat dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi) hingga tepat untuk memimpin Jakarta. Terlebih, Anies juga pernah menjadi juru bicara Jokowi di masa kampanye Pilpres 2014.

“Kalau intervensi, saya memaksakan keputusan saya. Yang mengambil keputusan kan ketua partai, saya hanya berbicara. Apa salah? Kalau orang berbicara, memangnya intervensi?” tukas JK.

Sebelumnya, Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN), Zulkifli, Hasan mengungkap peran JK dalam pemilihan nama Anies di Pilkada DKI Jakarta 2017. Menurut Zulkifli, nama Anies muncul dalam bursa pilgub DKI karena didorong JK.

Kandidat Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Uno, enggan untuk mengomentari pernyataan Zulkifli Hasan yang mengatakan adanya intervensi dalam mengusung Anies Baswedan.

Baca juga: Fahri Hamzah Buka Pintu DPR Untuk Massa Aksi 55

“Saya lebih baik enggak usah komentar deh karena itu politik tingkat tinggi, yah. Saya fokus di Jakarta saja. Saya akan tulis buku tentang itu nanti di waktu yang tepat karena yang mengalami secara konkret itu saya. Saya yang menerima mandat dari Gerindra dan PKS.” (Yayan – www.harianindo.com)

x

Check Also

Jaksa Agung Pastikan Banding Pada Kasus Ahok

Jaksa Agung Pastikan Banding Pada Kasus Ahok

Jakarta – Kejaksaan Agung akan mengajukan banding pada kasus penistaan agama dengan terdakwa Basuki Tjahaja ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis