Home > Ragam Berita > Nasional > Mendagri Pastikan Pembubaran HTI Tinggal Tunggu Waktu

Mendagri Pastikan Pembubaran HTI Tinggal Tunggu Waktu

Jakarta – Organisasi Masyarakat yang ingin berdiri di Indonesia harus mengakui ideologi negara, Pancasila. Hal tersebut sebagaimana yang ditegaskan oleh Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo. Pemerintah pun telah mendapat desakan dari masyarakat untuk menertibkan ormas-ormas yang diduga memiliki ideologi berbeda tersebut.

Mendagri Pastikan Pembubaran HTI Tinggal Tunggu Waktu

Mendagri, Tjahjo Kumolo

Salah satu ormas yang belakangan ini disoroti adalah Hizbut Tahrir Indonesia (HTI) yang akan menggelar International Khilafah Forum. Tjahjo mengaku bahwa pelaksanaan acara tersebut kini tengah ditangani oleh Kementerian Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamananan.

“Sekarang telah ditangani secara terpadu oleh Menko Polhukam ( Wiranto),” kata dia.

Apabila bukti dan fakta penyimpangan gerakan HTI telah didapat. Maka tidak menutup kemungkinan, ormas tersebut akan segera dibubarkan. Ditanya sejauh mana proses tersebut berjalan di Kemenko Bidang Polhukam. Politisi senior Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) tersebut hanya menjawab secara diplomatis.

Baca Juga : Agar Masyarakat Tenang, Neno Warisman Minta Ahok Dihukum Seberat-beratnya

“Kalau jelas fakta dan buktinya (bisa dibubarkan). Semua sudah marah loh, semua sudah minta segera ditertibkan,” kata dia di Istana Wakil Presiden, Rabu (4/5/2017).

“Tunggu saja tanggal mainnya,” ungkap Tjahjo.

(bimbim – www.harianindo.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Fadli Zon Menilai Prosedur Pembubaran HTI Salah

Fadli Zon Menilai Prosedur Pembubaran HTI Salah

Jakarta – Islam Hizbut Tahrir Indonesia (HTI) memberikan aspirasi ke pemerintah, aspirasi itu menyangkut penolakan rencana ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis