Home > Ragam Berita > Nasional > Meski Sedang Umroh, Habib Rizieq Masih Bisa Berorasi di Aksi 55

Meski Sedang Umroh, Habib Rizieq Masih Bisa Berorasi di Aksi 55

Jakarta – Pada (5/5/2017) hari ini, digelar Aksi simpatik 55. Aksi tersebut tidak dihadiri oleh Habib Rizieq Shihab. Pasalnya, Ketua Dewan Pembina Gerakan Nasional Pengawal Fatwa Majelis Ulama Indonesia (GNPF MUI) tersebut sedang menjalankan ibadah umrah ke Tanah Suci.

Meski Sedang Umroh, Habib Rizieq Masih Bisa Berorasi di Aksi 55

Habib Rizieq

Meski begitu, Habib Rizieq ternyata tidak ingin kelewatan untuk mengikuti aksi massa bersama GNPF MUI dan ormas Islam lainnya, untuk berjuang menjunjung tinggi keadilan tersebut. Rizieq ikut bersuara melalui sambungan telepon kepada salah satu koordinator aksi. Orasinya tersebut disambungkan melalui pengeras suara dan didengar oleh seluruh massa aksi.

“Saudara-saudaraku meskipun saya jauh di mata, namun dekat di hati para saudaraku sekalian,” ujar Rizieq lewat sambungan telpon di kawasan MA, Jakarta, Jumat (5/5/2017).

Rizieq menilai bahwa masyarakat tidak usah gentar dalam memperjuangkan keadilan guna menuntut Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) dihukum kurungan penjara, lantaran telah melakukan penistaan agama dengan mengutip surat Al Maidah ayat 51.

“Datang datang ke MA untut menuntut Ahok dan ditegakkan keadilan,” katanya.

Baca Juga : Ketua PBNU Masih Belum Puas Dengan 14 Paket Kebijakan Pemerintah

Usai mengatakan melalui sambungan telpon, massa pun menggelar doa bersama agar vonis terhadap Ahok bisa berjalan ‎dengan nilai-nilai masyarakat dan fakta-fakta yang ada dalam persidangan.

(bimbim – www.harianindo.com)

x

Check Also

Jokowi Janjikan Asrama 3 Lantai Untuk Santri Ponpes Darussalam

Jokowi Janjikan Asrama 3 Lantai Untuk Santri Ponpes Darussalam

Ciamis – Presiden Joko Widodo (Jokowi) menjanjikan pembangunan asrama bagi para santri Pondok Pesantren (Ponpes) ...