Home > Ragam Berita > Nasional > Ketua PBNU Menyebut Radikalisme Yang Mendompleng Agama Sudah Lama Terjadi

Ketua PBNU Menyebut Radikalisme Yang Mendompleng Agama Sudah Lama Terjadi

Jakarta – Pemerintah Indonesia saat ini sedang fokus menghadapi ancaman radikalisme dan terorisme, yang belakangan ini kian marak. Dua paham itu lah yang dinilai bakal mengancam ideologi negara, Pancasila.

Ketua PBNU Menyebut Radikalisme Yang Mendompleng Agama Sudah Lama Terjadi

NKRI

Wiranto selaku Menteri Koordinator bidang Politik Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam) bahkan mengingatkan Pancasila sebagai ideologi negara fundamental dalam menjaga keberlangsungan NKRI. Dengan demikian, ia pun berharap tidak akan ada lagi upaya untuk menggugat Pancasila.

Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU), Said Aqil Siradj, juga setuju dengan hal tersebut. Ia menuturkan, radikalisme dan terorisme sudah lama terjadi, terlebih yang berkedok agama.

“Radikalisme dan terorisme sudah lama ada. Bahkan terorisnya itu hapal Alquran. Mereka berdalih berdasarkan agama,” ucap Said di Gedung Gerakan Pemuda Ansor, Jakarta, Jumat (5/5/2017).

Walauoun ada di balik agama, sAID melanjutkan, para pembawa radikalisme dan terorisme tidak ada yang mengerti dan paham dengan makna ajaran agama sebenarnya. Terlebih terkait dengan agama Islam.

Baca juga: Tenyata Ini Yang Ditakutkan Amien Rais Jika Ahok Dibebaskan

“Tapi tidak ada yang paham sebenarnya,” pungkas Said. (Yayan – www.harianindo.com)

x

Check Also

Kader Demokrat Layangkan Gugatan Rp 12,5 Miliar Kepada Roy Suryo

Kader Demokrat Layangkan Gugatan Rp 12,5 Miliar Kepada Roy Suryo

Sleman – Salah seorang kader Partai Demokrat, Ambar Tjahyono menggugat Roy Suryo Notodiprojo di Pengadilan ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis