Banda Aceh – Presiden Joko Widodo (Jokowi) dalam setiap kunjungannya ke daerah selalu membagi-bagikan sepeda. Kini, giliran para petani dan nelayan di Aceh yang memperoleh kesempatan menerima sepeda dari Jokowi.

Tak Hanya Anak Sekolah, Jokowi Juga Berikan Sepeda Untuk Petani dan Nelayan

Jokowi

Pembagian sepeda itu dilakukan Jokowi saat membuka Pekan nasional (Penas) Kontak Tani Nelayan Andalan (KTNA) XV di Stadion Harapan Bangsa, Lhoong Raya, Banda Aceh, Sabtu (6/5/2017).

Presiden pun meminta petani yang maju tersebut untuk memperkenalkan diri dan menceritakan capaian dan harga jual yang dinikmati oleh petani jagung dan coklat selama ini.

Jokowi lantas menceritakan harga jagung di pasaran yang semula berada di angka Rp 1.500 hingga Rp 1.700 per kilogram, namun saat dirinya mengeluarkan Inpres jagung dengan harga beli di pasaran Rp 2.700 per kilogram.

“Saya merasa senang mendengar harga beli jagung lebih tinggi di pasaran dan saya berharap apa yang dilakukan petani ini dapat memotivasi petani-petani di kabupaten/kota lainnya di Indonesia,” ungkap Jokowi.

Beragam ekspresi yang diperlihatkan oleh petani yang diberi kesempatan mendekati Presiden di panggung utama tersebut juga membuat para tamu undangan dan peserta yang memadati Stadion Harapan Bangsa, Lhoong Raya, Banda Aceh ikut tertawa.

Ada yang meminta foto bersama Presiden dan saat mengambil hadiah yang diberikan Presiden ada di antara mereka yang mengayuh langsung sepeda tersebut di depan lapangan yang juga mendapat gelak tawa Presiden Jokowi serta peserta Penas KTNA.

Baca juga: Wiranto : “Ormas Bertentangan Dengan Pancasila, Ya Harus Bubar”

Pada kunjungan ke provinsi ujung paling barat Indonesia itu Presiden Jokowi turut didampingi ibu Iriana beserta sejumlah menteri kabinet kerja. (Yayan – harianindo.com)