Home > Ragam Berita > Internasional > Paus Fransiskus Berikan Kritikan Pedas Pada Pemerintah AS

Paus Fransiskus Berikan Kritikan Pedas Pada Pemerintah AS

Jakarta – Pada Sabtu (6/5/2017) kemarin, Pemimpin Tertinggi Gereja Katolik Sedunia, Paus Fransiskus memberikan kritikan kepada Pemerintah Amerika Serikat yang diketahui menamakan bom non-nuklir terbesar negara itu yang juga dinamakan dengan “ibu segala bom”.

Paus Fransiskus Berikan Kritikan Pedas Pada Pemerintah AS

Paus Fransiskus

Sebagaimana yang dilansir dari Reuters, Paus menjelaskan bahwa kata “ibu” janganlah dipakai untuk menyebut senjata yang mematikan tersebut. Bulan April lalu, Angkatan Udara AS menjatuhkan bom seperti itu, yang secara resmi disebut dengan GBU-43 Massive Ordnance Air Blast ( MOAB).

Bom tersebut ditujukan kepada para tersangka teroris Negara Islam di Irak dan Suriah (ISIS) di Afganistan timur. Nama panggilan “ibu segala bom” untuk GBU-43 MOAB tersebut digunakan secara luas dalam pemaparan dan laporan yang diberikan pasca-serangan di Afganistan timur itu.

Baca Juga : Korea Utara Sediakan Gadis Muda Untuk Penuhi Hasrat Tentaranya

“Saya merasa malu begitu mendengar nama (ibu segala bom) itu,” kata Paus Fransiskus di hadapan rombongan mahasiswa, Sabtu (6/5/2017) di Milan, Italia.

“Seorang ibu memberikan kehidupan. Sedangkan (bom) ini membawa kematian, dan kita menyebut peledak ini sebagai ibu. Ada apa ini?” demikian Paus Fransiskus.

(bimbim – www.harianindo.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Kasus Ahok Mendapatkan Sorotan Tajam dari Majelis Rendah Belanda

Kasus Ahok Mendapatkan Sorotan Tajam dari Majelis Rendah Belanda

Jakarta – Kasus vonis dua tahun penjara yang diterima Gubernur DKI Jakarta non-aktif Basuki Tjahaja ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis