Jerez – Valentino Rossi menilai tidak mendapat masalah saat melakoni free practice di di Sirkuit Jerez. Namun, The Doctor harus puas start dari posisi ketujuh. Sebab, pembalap Movistar Yamaha tersebut mencatatkan waktu 1 menit 38,908 detik saat sesi kualifikasi.

Rossi Ungkapkan Kecewaan lantaran Memulai Balapan dari Posisi Ketujuh

Karena itu, Rossi pun menegaskan sangat kecewa dengan hasil kualifikasi di Jerez. Dia pun sangat berharap timnya dapat memberikan performa maksimal untuk mengurangi masalah. Apalagi saat melaju ditikungan.

“Saya pikir hari ini tidak begitu buruk, karena kami banyak bekerja dan memperbaiki perasaan dengan motor. Kecepatan saya tidak buruk. Kita masih harus bekerja, terutama saat berada di tikungan,” ujar Rossi sebagaimana diberitakan laman resmi Yamaha MotoGP pada Minggu (7/5/2017).

“Saya tidak sepenuhnya senang dengan hasil di babak kualifikasi. Saya akan mulai dari baris ketiga, yang selalu sulit dan saya pikir kami bisa melakukannya dengan lebih baik, tapi kami masih mengerjakannya. Kita belum 100%, kita perlu memperbaiki diri,” tuntas sosok berusia 38 tahun tersebut. (Tita Yanuantari – harianindo.com)