Jakarta – Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) akan menyelesaikan masa jabatannya pada Oktober 2017 mendatang. Ia pun mengaku tak akan masuk ke partai politik maupun menjadi pejabat negara seperti menteri.

Kalah di Pilgub DKI, Ahok Masih Tak Tertarik Masuk Parpol

Ahok

“Enggak masuk partai politik, enggak jadi menteri, enggak jadi staf presiden, semua enggak, aku mau bikin Ahok show dengan salah satu stasiun televisi, tapi revenue sharing. Jadi kalau mau terima iklan berapa bagi saya lah 20 atau 30 persen,” ucap Ahok di Balai Kota, Jalan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Kamis (4/5/2017).

Menurutnya sulit menjadi seorang pemimpin di Indonesia jika berasal dari agama yang minoritas. “Mau jadi gubernur saja susah, mau jadi wapres, kafir mana boleh jadi pejabat di sini,” ujar Ahok sambil tersenyum.

Sebelumnya, Ahok juga pernah mengatakan setelah lepas dari jabatannya dia akan segera liburan bersama keluarga.

“Aku cuma pikiran Oktober selesai aku mau jalan-jalan sama keluarga saja, sudah lama enggak jalan ke mana. Ke mana-mana saja deh,” kata Ahok, di Balai Kota, Jalan Merdeka Selatan, Jakarta, Jumat (21/4).

Dirinya juga menegaskan kegiatan jalan-jalan itu akan dilakukan tentunya setelah ada putusan dari hakim terkait kasus penistaan agama beberapa waktu lalu. Seperti yang diketahui, Ahok di tuntut 1 tahun penjara dengan masa percobaan 2 tahun.

Baca juga: SBY Mengatakan Banyak Netizen Yang Tidak Senang Dirinya Main Twitter

“Tunggu putusan dulu dong,” pungkas Ahok. (Yayan – www.harianindo.com)