Home > Ragam Berita > Nasional > Masih Menunggu Instruksi Dari Pusat, HTI Jatim Tetap Dakwah

Masih Menunggu Instruksi Dari Pusat, HTI Jatim Tetap Dakwah

Surabaya – Suasana di Kantor DPD Hizbut Tahrir Indonesia (HTI) Jawa Timur yang beralamat di Jalan Ketintang Baru VIII/1 Surabaya terlihat lengang pada petang hari ini, Senin (8/5/2017).

Masih Menunggu Instruksi Dari Pusat, HTI Jatim Tetap Dakwah

HTI

Hasil pantauan di lapangan, hanya terlihat satu unit mobil dan empat unit motor milik pengurus HTI Jatim terparkir di teras depan. Tak ada tanda-tanda kegiatan di dalam bangunan yang seperti rumah penduduk pada umumnya ini. Hanya terlihat sekitar lima orang berbaju gamis putih hilir mudik. Secara kebetulan tepat dengan datangnya waktu sholat Maghrib.

Humas di Sekretariat Kantor DPD HTI Jatim, Syaifuddin, menegaskan kepada awak media jika pihaknya belum bisa memberikan pernyataan resmi ke pihak luar.

“Kami belum bisa mengeluarkan pernyataan apapun ke media. Kami nggak berani menjawab. Kami masih menunggu instruksi dari pusat. Yang jelas, kami tetap melakukan aktivitas dakwah seperti biasa dan tidak terpengaruh berita pembubaran itu,” tukasnya.

“Kalau sudah ada instruksi dari HTI Pusat, baru kami gelar konferensi pers,” lanjutnya.

Ketika melakukan dakwah, menurut Suaifuddin, kantor DPD HTI Jatim ini menerima laporan dan memberi bahan dakwah untuk teman-teman aktivis HTI dan melakukan kajian-kajian untuk alim ulama hingga kalangan pelajar.

Baca juga: Hidayat : PKS Kini Sedang Menjaring Beberapa Nama Calon untuk Pilkada Jabar

Berapa jumlah anggota HTI di Jatim? “Jumlah banyak dan fluktuatif. Setiap hari banyak kader baru masuk. Kami tak tahu jumlahnya berapa saat ini, karena tidak ada KTA-nya. Yang penting kantor ini tetap buka dan tidak terpengaruh berita pembubaran,” pungkas Syaifuddin. (Yayan – www.harianindo.com)

x

Check Also

Jokowi Janjikan Asrama 3 Lantai Untuk Santri Ponpes Darussalam

Jokowi Janjikan Asrama 3 Lantai Untuk Santri Ponpes Darussalam

Ciamis – Presiden Joko Widodo (Jokowi) menjanjikan pembangunan asrama bagi para santri Pondok Pesantren (Ponpes) ...