Home > Ragam Berita > Nasional > Wiranto Bubarkan HTI Berdasar Saran dari Presiden

Wiranto Bubarkan HTI Berdasar Saran dari Presiden

Jakarta – Hizbut Tahrir Indonesia (HTI) resmi dibubarkan. Hal tersebut dilakukan pemerintan karena organisasi masyarakat (ormas) tersebut terlarang. Mereka dinilai menerapkan ideologi anti-Pancasila.

Wiranto Bubarkan HTI Berdasar Saran dari Presiden

Menko Polhukam Wiranto mengatakan, pembubaran HTI dilakukan setelah pihaknya menggelar rapat koordinasi terbatas (Ratas) dengan membahas pembubaran ormas yang anti-Pancasila tersebut.

“Siang hari ini saya melakukan rapat koordinasi terbatas. Atas saran Presiden bahwa ormas yang bertentangan dengan Pacasila harus dilakukan langkah yang tegas,” kata Wiranto di Kemenko Polhukam, Jakarta, Senin (8/5/2017).

Baca juga: Tito Karnavian Telah Pantau HTI Sejak Lama

Wiranto menjelaskan, pemerintah telah mengambil satu langkah tegas dan final terhadap ormas yang tujuan berdirinya tidak mengakui Pancasila sebagai ideologi negara. Keputusan tersebut adalah dengan membubarkan dan menyatakan HTI sebagai organisasi terlarang di Indonesia. (Tita Yanuantari – www.harianindo.com)

x

Check Also

Kader Demokrat Layangkan Gugatan Rp 12,5 Miliar Kepada Roy Suryo

Kader Demokrat Layangkan Gugatan Rp 12,5 Miliar Kepada Roy Suryo

Sleman – Salah seorang kader Partai Demokrat, Ambar Tjahyono menggugat Roy Suryo Notodiprojo di Pengadilan ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis