Home > Ragam Berita > Nasional > Polisi Siagakan Helikopter Di Area Sidang Vonis Ahok, Untuk Siapa ?

Polisi Siagakan Helikopter Di Area Sidang Vonis Ahok, Untuk Siapa ?

Jakarta – Dalam sidang perkara penodaan agama, dengan terdakwa Basuki Tjahaja Purnama di Kementerian Pertanian, Jakarta Selatan, Selasa (9/5/2017), Aparat kepolisian telah menyiagakan satu unit helikopter penumpang.

Polisi Siagakan Helikopter Di Area Sidang Vonis Ahok, Untuk Siapa ?

Helikopter Polisi disiagakan dia area sidang Ahok

Helikopter tersebut untuk disiagakan membawa pihak yang terkait langsung dengan sidang, jika terjadi kerusuhan. Kasubag Humas Polres Metro Jakarta Selatan Kompol Purwanta menjelaskan bahwa helikopter tersebut disiagakan untuk memenuhi standar operasional penyelamatan darurat.

“Ini SOP mesti disiapkan kalau terjadi kaos. Yang pertama jika terjadi kaos yang sangat besar,” kata dia saat dikonfirmasi.

Dia melanjutkan, bahwa helikopter tersebut tidak ditujukan hanya khusus kepada Ahok saja. Menurutnya, semua pihak baik majelis hakim dan jaksa penuntut umum bisa menggunakannya.

Baca Juga : Massa Pro dan Kontra Ahok Diminta untuk Menerima Putusan Dari Majelis Hakim

“Jadi di sidang tidak boleh ada gangguan secara psikis. Nah itu kalau terjadi apa-apa ya untuk escape. Misalnya, hakim di tengah jalan sakit jantung atau apa, kan butuh escape lebih cepat ke rumah sakit,” kata dia.

(bimbim – www.harianindo.com)

x

Check Also

Wiranto : "20 Negara Mayoritas Islam Melarang Hizbut Tharir"

Wiranto : “20 Negara Mayoritas Islam Melarang Hizbut Tharir”

Jakarta – Terkait pembubaran ormas Hizbut Tahrir Indonesia (HTI), Menko Polhukam Wiranto menyatakan jika konsep ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis