Home > Ragam Berita > Nasional > Para Rektor Melarang Segala Bentuk Kegiatan HTI Dalam Kampus

Para Rektor Melarang Segala Bentuk Kegiatan HTI Dalam Kampus

Jakarta – Sejumlah kalangan akademisi di Jakarta mendukung langkah pemerintah untuk membubarkan organisasi masyarakat (ormas) Hizbut Tahrir Indonesia (HTI). Keputusan pembubaran HTI yang diungkapkan oleh Menko Polhukam Wiranto dirasa sudah tepat.

Para Rektor Melarang Segala Bentuk Kegiatan HTI Dalam Kampus

HTI saat melakukan aksi demonstrasi

Salah satu tokoh yang menyatakan dukungan terhadap langkah pembubaran HTI ialah Wakil Rektor Universitas Negeri Jakarta (UNJ) Sofyan Hanif, yang menilai langkah ini sudah sesuai dengan imbauan dari Menko Polhukam yang meminta agar kampus dapat berperan aktif dalam mencegah dan memonitor radikalisme.

“Kalau mau melakukan aktivitas ormas jangan di dalam kampus. Apalagi sampai menggunakan jaket almamater dan mengatasnamakan institusi kampus,” ungkap Sofyan Hanif pada Rabu (10/5/2017) siang.

Baca juga:
Fadli Zon Diminta Lindungi Ormas HTI

Hal serupa juga diungkapkan oleh Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan Universitas Islam Negeri (UIN) Syarif Hidayatullah Jakarta Yusron Razak, dimana ormas memang sudah seharusnya dilarang melakukan kegiatan di dalam kampus.

“Kampus memiliki aturan internal yang melarang organisasi ekstra secara luas tidak boleh menyebarkan atribut yang berkaitan dengan kegiatannya. Ormas tidak dibenarkan melakukan aktivitas di dalam kampus,” jelasnya. (bimbim – www.harianindo.com)

x

Check Also

Dhani Buktikan Pribumi Itu Ada Lewat Kamus Bahasa Indonesia

Dhani Buktikan Pribumi Itu Ada Lewat Kamus Bahasa Indonesia

Bogor – Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan dilaporkan oleh Jack Boyd dari Gerakan Pancasila dengan ...