Home > Ragam Berita > Nasional > Warga di Jayapura Ikut Nyalakan 1000 Lilin Untuk Ahok

Warga di Jayapura Ikut Nyalakan 1000 Lilin Untuk Ahok

Jayapura – Beragam respons dukungan diberikan kepada Basuki Tjahaja Purnama yang divonis hukuman dua tahun penjara karena dianggap terbukti melakukan penistaan agama terus mengalir dari berbagai pelosok Indonesia.

Warga di Jayapura Ikut Nyalakan 1000 Lilin Untuk Ahok

Suasana Aksi 1.000 Lilin Untuk Ahok di Jayapura

Salah satu bentuk dukungan untuk Ahok ialah berupa “Gerakan 1.000 Lilin untuk Ahok” yang dilakukan ratusan warga di Taman Imbi, Jayapura. Secara bergantian warga menyalakan lilin di taman tersebut dan secara sukarela mengikuti jalannya acara tersebut secara bersama-sama.

“Ini aksi spontanitas warga Kota Jayapura yang cinta damai, anti radikalisme, dan kekerasan,” kata TH Pasaribu, salah seorang warga Jayapura yang ikut serta dalam aksi 1.000 lilin untuk Ahok, seperti dilansir dari liputan6.com, Kamis (11/5/2017).

Salah satu tokoh agama yang mendatangi aksi tersebut, Pendeta Jimmy Koirewoa, menjelaskan bahwa aksi 1.000 lilin merupakan spontanitas warga Kota Jayapura untuk mengekspresikan rasa cinta terhadap keberagaman dengan dasar UUD 1945 dan Pancasila.

“Harus ada kedamaian di Indonesia dan Tanah Papua. Ini dukungan moral untuk Ahok dari Papua, demi menegakkan keadilan,” ucapnya di tempat yang sama.

Baca juga:
Tina Toon Sedih dan Malu Terkait Vonis Yang Diterima Oleh Ahok

Dewan HAM PBB di Asia Ikut Angkat Bicara Terkait Penahanan Ahok

Selain menyalakan 1.000 lilin, dalam aksi tersebut warga juga menuliskan pesan-pesan moral di atas selembar kertas sebagai bentuk dukungan untuk Ahok. (bimbim – www.harianindo.com)

x

Check Also

Perwakilan Keluarga Sebut Irina Muslimah dan Tidak Pernah Terlibat Prostitusi

Perwakilan Keluarga Sebut Irina Muslimah dan Tidak Pernah Terlibat Prostitusi

Jakarta – Terkait beredarnya isu yang menyebutkan bahwa Irina, istri dari Hermansyah, ahli IT yang ...