Home > Ragam Berita > Nasional > Tuntutan Penjarakan Habib Rizieq Bergema di Manado

Tuntutan Penjarakan Habib Rizieq Bergema di Manado

Manado – Beragam respons dari seluruh pelosok nusantara terus bermunculan pasca dijatuhkannya vonis dua tahun penjara terhadap Basuki Tjahaja Purnama yang terbukti bersalah dalam kasus penodaan agama pada Selasa (9/5) lalu. Tak sedikit yang memberikan dukungan kepada Gubernur DKI Jakarta non-aktif tersebut karena merasa kecewa terhadap vonis yang dirasa tidak adil.

Tuntutan Penjarakan Habib Rizieq Bergema di Manado

Dukungan warga Manado untuk Ahok, Rabu (10/5) malam.

Seperti dilansir dari Metrotvnews, Kamis (11/5/2017), dukungan terhadap Ahok juga ditunjukkan ribuan warga Manado, Sulawesi Utara, yang dikabarkan melakukan aksi menuntut polisi agar segera memenjarakan pimpinan Front Pembela Islam (FPI) Rizieq Shihab. Aksi tersebut dilangsungkan Rabu (10/5) malam di Jalan Piere Tendean Boulevard, Manado.

“Kami minta Rizieq ditangkap,” seru salah seorang warga yang menyampaikan aspirasi dalam aksi tersebut.

Selain menuntut agar Habib Rizieq segera ditahan, warga Manado juga berharap agar Ahok dibebaskan dari tahanan. Permintaan ini berdasarkan penilaian mereka yang menganggap putusan hakim tidak sesuai dengan asas keadilan, namun terdistorsi dengan adanya tekanan publik.

Baca juga:
Hanya Ada 14 Orang Yang Boleh Menjenguk Ahok di Mako Brimob

Heboh, Video Belasan Anggota FPI Ricuh Dengan 4 Anggota Ansor

Warga juga membuat karangan bunga berisi pesan kekecewaan mereka terhadap hukum di Indonesia yang dianggap tidak menjunjung tinggi kebenaran dan keadilan. (Bimbim – www.harianindo.com)

x

Check Also

KJP Plus Untuk Guru Ngaji Di APBD 2018

KJP Plus Untuk Guru Ngaji Di APBD 2018

Jakarta – Sandiaga Uno saat ini sedang berusaha untuk bisa membuatKartu Jakarta Pintar (KJP) Plus ...