Pekanbaru – Media sosial dibuat ramai dengan beredarnya sejumlah foto yang memperlihatkan beberapa anggota Front Pembela Islam (FPI) dan warga sedang membersihkan sisa-sisa lilin yang digunakan oleh pendukung Ahok saat melakukan aksinya.

Viral, Foto Anggota FPI Bersihkan Bekas Lilin Aksi Bela Ahok

“Usai Sholat Jum’at, anggota FPI Pekanbaru dan warga membersihkan kotoran sisa lilin dari aksi para pendukung Ahok tadi malam di Jl. Diponegoro-Pekanbaru,” tulis akun andriian27 pada foto yang diunggahnya pada Jumat (12/5/2017).

Foto ini kemudian menjadi viral di Facebook dan Instagram.

Viral, Foto Anggota FPI Bersihkan Bekas Lilin Aksi Bela Ahok

“Buat Ahoker yg demo, ini bukan pamer kebaikan tapi pamer toleransi. Kalian yg demo bakar lilin malam-malam, kami yg bantu bersihkannya esok hari. Karena Anggota FPI Itu RADIKAL (Ramah, Terdidik dan Berakal),” tambahnya.

Akun Facebook dengan nama Muhammad Fadri AR juga mengunggah foto serupa.

Viral, Foto Anggota FPI Bersihkan Bekas Lilin Aksi Bela Ahok

Sampah sisa lilin tersebut diduga dari aksi yang dilakukan oleh pendukung Ahok pada Kamis (11/5/2017) malam di Pekanbaru, Riau.

“Beberapa anggota FPI Pekanbaru dan warga selepas sholat Jum’at, membersihkan sisa lilin dari aksi para pendukung Ahok tadi malam di Jl. Diponegoro-Pekanbaru,” begitu keterangan Muhammad Fadri AR.
(samsul arifin – harianindo.com)