Home > Ragam Berita > Nasional > Keberatan Ditangkap, Ki Gendeng Pamungkas Ajukan Penangguhan Penahanan

Keberatan Ditangkap, Ki Gendeng Pamungkas Ajukan Penangguhan Penahanan

Jakarta – Kuasa hukum Ki Gendeng, Djudju Purwantoro mengatakan penangguhan penahanan diajukan karena pihaknya keberatan dengan status tersangka yang tiba-tiba disandang Ki Gendeng. Ki Gendeng Pamungkas mengajukan permohonan penangguhan penahanan ke Polda Metro Jaya, Jumat (12/5/2017).

Keberatan Ditangkap, Ki Gendeng Pamungkas Ajukan Penangguhan Penahanan

Ki Gendeng Pamungkas

“Tanpa ada klarifikasi dan proses pemeriksaan di awal soal status beliau, tapi langsung dijadikan tersangka saat ditangkap dan ditahan. Itu yang kami keberatan,” kata Djudju di Mapolda Metro Jaya, Jumat.

Ki Gendeng dianggap tidak seperti yang dituduhkan polisi, yakni melakukan ujaran kebencian. Kata Djudju, apa yang dilakukan kliennya adalah bentuk kekhawatiran dan kritik semata.

Ki Gendeng diakui memang sudah lama bersikap demikian. Ia menyuarakan ketidaksukaannya terhadap etnis tertentu melalui atribut dan konser metal.

“Memang style nya seperti itu, tanpa bermaksud menyebarkan kebencian. Tapi kalau kita kaitkan dengan upaya menyampaikan pendapat dan saran untuk perbaikan ekonomi negara ini,” ujar Djudju.

Ki Gendeng Pamungkas ditangkap pada Selasa (9/5/2017) malam di kediamannya di Bogor, Jawa Barat. Ia ditangkap setelah mengunggah video yang mendiskriminasi ras tertentu. Polisi berencana memeriksa psikologis Ki Gendeng.

(bimbim – www.harianindo.com)

x

Check Also

Video Balita Bermain Sex Toy Jadi Viral, KPAI Kritik Sang Orang Tua

Video Balita Bermain Sex Toy Jadi Viral, KPAI Kritik Sang Orang Tua

Jakarta – Video seorang anak balita sedang bermain sex toy di atas tempat tidur menjadi ...