Surabaya – Bakal calon gubernur Jawa Timur (Jatim) yang akan diusung oleh partai politik, satu persatu semakin lama semakin terlihat. Seperti pada baru-baru ini, Partai Golongan Karya (Golkar) dikabarkan akan segera mendeklarasikan dukungan mereka kepada Khofifah Indar Parawansa sebagai calon gubernur pada Pilkada tahun depan dalam waktu dekat.

Jelang Pilgub Jatim, Golkar Dekati Khofifah

Khofifah Indar Parawansa

Hal tersebut sebagaimana yang disampaikan oleh Ketua Bidang Pembangunan Daerah dan Desa Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Golkar, Zainudin Amali. Pria yang disapa ZA tersebut menilai bahwa isu pendeklarasian dukungan untuk Khofifah oleh Partai Golkar tersebut telah lama beredar luas di internal partai berlambang pohon beringin tersebut.

Ia menjelaskan bahwa permintaan pengusungan Khofifah oleh Partai Golkar sempat diutarakan oleh mantan ketua PBNU, Alm KH Hasyim Muzadi. Sebelum wafat pada pertengahan Maret 2017 silam, mantan ketua Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) tersebut berpesan kepada Ketua Partai Golkar, Setya Novanto, terkait pengusungan Khofifah tersebut. Dalam pertemuan itu, diakui ZA, Golkar telah menyetujui keinginan Hasyim.

Baca Juga : Mayat Yang Ditemukan di Cianjur Positif Dosen ITB Yang Dilaporkan Hilang

“Sejauh yang kami ketahui di internal partai, nama yang terakhir muncul adalah Mbak Khofifah. Hingga saat ini, belum ada pergantian keputusan tersebut,” kata ZA, Senin (15/5/2017).

(bimbim – harianindo.com)