Home > Ragam Berita > Nasional > Ketua MUI Menyebut Dedi Mulyadi Pantas Jadi Gubernur Jabar

Ketua MUI Menyebut Dedi Mulyadi Pantas Jadi Gubernur Jabar

Jakarta – Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia (MUI) KH Ma’ruf Amin menjagokan Bupati Purwakarta Dedi Mulyadi untuk maju dalam Pilkada Jawa Barat 2018 mendatang menggantikan Ahmad Heryawan yang telah menjabat selama dua periode.

Ketua MUI Menyebut Dedi Mulyadi Pantas Jadi Gubernur Jabar

Menurut Rais ‘Aam PBNU ini, Dedi Mulyadi memiliki gagasan dan program yang nyata serta berpengalaman selama 10 tahun membangun desa dan koa secara seimbang.

Hal ini disampaikan oleh KH Ma’ruf Amin di sela kegiatan Istighotsah Kubro sekaligus Peletakan Batu Pertama Mesjid Raya Cilodong di Jalan Raya Bungursari Purwakarta, Jum’at (12/5/2017) lalu.

“Saya bilang kalau Pak Dedi ini layak, dia sudah punya syarat-syaratnya, pengalaman 10 Tahun membangun desa dan kota secara seimbang, secara budaya juga secara fisik, berhasil menyatukan potensi umat, bersilaturahmi dengan ulama, membangun kemajemukan, sarana ibadah. Ini yang membuatnya cocok menjadi Gubernur Jawa Barat,” ungkap Kiai Ma’ruf.

Selain itu, Dedi Mulyadi dikenal sebagai sosok yang humanis dan dekat dengan lapisan masyarakat dari golongan apapun. Hal ini yang kemudian menjadi credit point bagi Kiai Ma’ruf.

“Dedi ini sangat humanis, menyayangi masyarakat dengan hati sehingga masyarakat pun memberikan timbal balik kepadanya dengan respon luar biasa kalau dikunjungi Bupatinya,” ungkapnya.

Selain itu menurut Ma’ruf Amin, dirinya telah melihat sendiri bagaimana pembangunan di Purwakarta serta layanan masyarakat di sana di bawah kepemimpian Dedi Mulyadi.

“Pelayanan kesehatan di Purwakarta sudah bagus, jalan mulus sampai pembangunan air mancur. DKI Jakarta saja yang APBD-nya besar belum tentu bisa membangun air mancur seperti di sini,” pungkasnya.
(samsul arifin – www.harianindo.com)

One comment

  1. Jomantara Projodikoro

    Ya emang Kang Dedi Mulyadi cooocok dari pada istri Mas Heryawan. Emang mau ngelanggengin dinasti atau nurutin Walkot Itoch Tochiya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Gara-gara Tampilkan Meme Habib Rizieq, Kantor Harian The Jak Diserbu Massa

Gara-gara Tampilkan Meme Habib Rizieq, Kantor Harian The Jak Diserbu Massa

Jakarta – Kantor redaksi harian The Jak di Graha Pena, Jakarta Selatan, didatangi oleh sejumlah ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis