Manchester – Manchester City berpeluang besar untuk mengamankan posisi mereka di empat besar Liga Primer Inggris musim ini dengan syarat menang atas West Bromwich Albion. Laga ini akan tersaji di Etihad Stadium pada hari Rabu (17/5/2017) dini hari WIB.

Prediksi Man City vs West Bromwich Albion, Rabu 17 Mei 2017

Manchester City

Sampai pekan ke 37 EPL musim ini, The Citizens menempati peringkat ke empat dengan raihan 72 poin. Posisi mereka di empat besar ini sejatinya masih belum aman mengingat Arsenal tengah menguntit mereka di peringkat 5 dengan selisih 3 poin saja. Oleh karenanya jika mereka tidak ingin tersingkir dari zona Liga Champions, maka mereka harus memenangkan partai tengah pekan ini untuk menjaga jarak.

Musuh yang akan mereka hadapi pada tengah pekan nanti adalah West Bromwich Albion. Tim besutan Tony Pulis ini bercokol di peringkat 8 klasemen sementara EPL dengan raihan 45 poin. Mengingat jarak mereka ke zona Eropa terpaut 20 poin, maka laga ini kurang memiliki signifikansi bagi The Baggies kecuali untuk menjaga mereka berada di zona 10 besar EPL musim ini.

The Baggies sendiri belakangan ini tengah berada dalam rentetan hasil buruk. Mereka tercatat belum sekalipun menang di lima laga terakhir mereka di EPL, di mana pada akhir pekan lalu mereka menjadi penentu keberhasilan Chelsea menjadi juara EPL setelah mereka dibekuk dengan skor tipis 1-0. Untuk itu mereka akan berusaha untuk menjegal langkah Manchester City agar musim mereka tidak berakhir mengecewakan.

Tetapi apabila melihat sejarah pertemuan kedua tim, kubu The Citizens terlihat jauh lebih superior daripada West Brom. Hal ini terlihat dari bagaimana tim tuan rumah memenangkan 6 pertemuan terakhir mereka kontra The Baggies di semua kompetisi. Selain itu mereka juga menyapu bersih kemenangan di enam laga kandang mereka kontra The Baggies, sehingga kubu tim tamu diperkirakan akan kesulitan untuk meraih kemenangan pada laga ini.

Jelang laga ini pelatih Josep Guardiola dikabarkan hampir bisa menurunkan tim tebraiknya pada laga ini. Hanya Ilkay Gundogan dan Claudio Bravo dua pemainnya yang tengah mengalami cedera, selebihnya seluruh punggawa The Citizens fit untuk melakoni laga ini.

Guardiola sendiri kemungkinan akan menurunkan skema 4-1-4-1 pada laga ini di mana Gabriel Jesus kemungkinan kembali menjadi starter di lini serang The Citizens. Ia akan dibantu oleh pergerakan Raheem Sterling dan Leroy Sane di sektor sayap. DI lini pertahanan, Vincent Kompany kemungkinan akan kembali berduet bersama Nicolas Otamendi sementara Willy Caballero akan bertugas mengamankan gawang mereka dari gempuran The Baggies.

Sementara dari kubu tim tamu, Tony Pulis juga tidak memiliki masalah yang berarti jelang lawatannya ke Etihad tengah pekan nanti. Hanya Sam Field dan Gareth McAuley yang dipastikan absen karena mengalami cedea pada pertandingan kontra Chelsea beberapa hari yang lalu.

Harian Indo memprediksi laga ini akan dimenangkan oleh City dengan selisih dua gol.

Baca juga: Prediksi Arsenal vs Sunderland, Rabu 17 Mei 2017

Prakiraan susunan pemain:

Manchester City (4-1-4-1): Caballero; Clichy, Otamendi, Kompany, Fernandinho; Toure; Sterling, Silva, De Bruyne, Sane; Jesus

West Bromwich Albion (4-1-4-1): Foster; Nyom, Evans, Wilson, Dawson; Fletcher, McClean, Chadli, Livermore, Brunt; Rondon

(Yayan – harianindo.com)