Home > Gaya Hidup > Tips > Inilah Bahan Dapur Yang Bisa Anda Gunakan Untuk Membersihkan Toilet

Inilah Bahan Dapur Yang Bisa Anda Gunakan Untuk Membersihkan Toilet

JAKARTA – Kamar mandi yang bersih dan wangi dirumah tentu menjadi dambaan setiap orang. Namun, risiko dari bahan-bahan kimia yang terkandung dalam pembersih toilet membuat khawatir, terutama untuk kesehatan keluarga.

Inilah Bahan Dapur Yang Bisa Anda Gunakan Untuk Membersihkan Toilet

Kandungan Asam klorida dalam pembersih toilet dapat menyebabkan iritasi jika terpapar pada kulit dan berbahaya untuk saluran hidung, tenggorokan dan juga mata.

Hal ini tentu membuat khawatir, terlebih lagi jika ada anak-anak dan hewan peliharaan di rumah. Usahakan untuk selalu jauhkan cairan kimia pembersih rumah dari mereka.

Sebenarnya, ada cara yang lebih aman dan murah untuk menghindari pembersih berbahan kimia tersebut. Bahkan bisa dibuat sendiri dirumah anada.

Berikut beberapa cara sederhana yang bisa dipraktikkan dirumah dan bahannya pun bisa Anda ambil dari dapur.

1.Cuka putih
Kebanyakan cuka dipakai untuk masakan. Tapi, tahukah Anda cuka juga dapat menjaga toilet agar tetap bersih dan kinclong? Sifat asam dari cuka terbukti ampun menghilangkan noda, bakteri, bau tak sedap, dan aman digunakan.

2. Minyak
Campur ¾ cangkir bubuk boraks, beberapa tetes minyak esensial, 1 cangkir cuka putih dan beberapa tetes minyak lavender. Gosok toilet dengan sikat kasar, biarkan semalam dan bersihkan keesokan harinya.

Baca juga: Awas, Kandungan Kimia di Tikar Jenis Ini Dinilai Berbahaya

3. Cuka dan baking soda
Jika dicampurkan, keduanya bisa membuat toilet putih berkilau. Siramkan pada dudukan toilet dan lantai toilet. Biarkan selama beberapa menit, kemudian bilas dengan air. (Rere – www.harianindo.com)

x

Check Also

Studi, Wanita Di Usia Pernikahan 6-10 Tahun Rentan Selingkuh

Studi, Wanita Di Usia Pernikahan 6-10 Tahun Rentan Selingkuh

Jakarta – Perselingkuhan adalah hal yang dibenci oleh seluru manusia di dunia. Dan setiap orang ...