Home > Teknologi > Internet > Survey, Orang Indonesia Benamkan 78 Aplikasi di Smartphone

Survey, Orang Indonesia Benamkan 78 Aplikasi di Smartphone

JAKARTA – Survei yang dilakukan oleh App Annie terkait laporan pengunaan konsumen menemukan fakta kuartal pertama 2017 yang menunjukkan bahwa waktu yang dihabiskan pengguna aplikasi seluler telah melonjak menjadi hampir 1,7 miliar jam.

Survey, Orang Indonesia Benamkan 78 Aplikasi di Smartphone

Angka kenaikan ini diakibatkan karena meledaknya angka dasar jumlah pengguna global. Meskipun memiliki aplikasi yang trending untuk tiap kategori, namun belum ada kategori aplikasi yang dapat mencakup semua.

Sebanyak 30 aplikasi rata-rata digunakan dalam bulan, hamper sebagian besar orang sekarang mengelola kehidupan dengan aplikasi. Dan rata-rata sebanyak 10 aplikasi digunakan dalam sehari.

“Namun rata-rata hanya 25 persen sampai 50 persen aplikasi yang diunduh digunakan secara rutin setiap bulan,” kata Danielle Levitas, SVP Research and Marcom App Annie dalam keterangan pers, Sabtu (12/5/2017).

Sedangkan, penduduk Indonesia sendiri menggunakan rata-rata 40 aplikasi per bulan, dan sebanyak 78 aplikasi di download di smartphone mereka.

Baca juga: Aplikasi LINE Tembus 400 Juta Pengguna di Seluruh Dunia

Jika dijumlahkan, maka rata-rata sebanyak 11 aplikasi digunakan dalam sehari. Angka ini bahkan lebih tinggi dari rata-rata pengguna global. (Rere – www.harianindo.com)

x

Check Also

Gangguan Satelit Telkom 1 Masih Belum Pulih, PT Telkom Indonesia Meminta Maaf

Gangguan Satelit Telkom 1 Masih Belum Pulih, PT Telkom Indonesia Meminta Maaf

Jakarta – Hingga kini, perbaikan gangguan yang terjadi di Satelit Telkom 1 masih diupayakan oleh ...